Breaking News:

Berita DPRD Kabupaten Bogor

DPRD Kabupaten Bogor Gelar Vaksinasi Covid-19, Rudy Susmanto: Ini Ikhtiar Memerangi Pandemi Covid-19

Untuk membantu percepatan vaksinasi Covid-19, DPRD Kabupaten Bogor menggelar kegiatan vaksinasi massal pada Kamis (30/9/2021).

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Hironimus Rama
Kegiatan vaksinasi Covid-19 di DPRD Kabupaten Bogor diikuti warga masyarakat dengan antusias. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - Untuk membantu percepatan vaksinasi Covid-19, DPRD Kabupaten Bogor menggelar kegiatan vaksinasi massal pada Kamis (30/9/2021).

Bertempat di area parkir Gedung DPRD Kabupaten Bogor di Cibinong, kegiatan vaksinasi massal diikuti sekira 1.000 orang.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengatakan vaksinasi massal ini merupakan ikhtiar bangsa ini untuk memerangi pandemi Covid-19.

"Ini bagian dari upaya kita memerangi Covid-19 sehingga tercipta herd immunity," kata Rudy di Cibinong, Kamis (30/9/2021).

Baca juga: Tinjau Gerai Vaksinasi Merdeka di Pondok Aren, Kapolda Metro: Tangsel Sudah Capai 69,5 Persen

Politisi Partai Gerindra ini mengimbau masyarakat Kabupaten Bogor untuk memanfaatkan fasilitas vaksin gratis yang diberikan pemerintah saat ini.

"Mari kita manfaatkan kesempatan vaksinasi gratis ini agar bangsa kita secepatnya terbebas dari pandemi virus Corona," ujarnya.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal ini merupakan kerja sama antara DPRD Kabupaten Bogor, Polres Bogor, Dinas Kesehatan dan Kelompok Wartawan DPRD Kabupaten Bogor.

"Ucapan terima kasih dan apresiasi saya berikan kepada Kapolres Bogor, sekretaris dan staf di DPRD Kabupaten Bogor, juga kepada Kelompok Wartawan DPRD Kabupaten Bogor atas digelarnya vaksinasi massal hari ini," papar Rudy.

Baca juga: Ancaman Gelombang Ketiga, Kejati Lakukan Vaksinasi Covid-19 di Wilayah Terendah Capaian Vaksin

Wakil Sekjen Partai Gerindra ini menambahkan pemerintah pusat hingga daerah mengalokasikan anggaran cukup besar untuk program vaksinasi.

"DPRD Kabupaten Bogor telah memberi saran kepada pemerintah agar memperbanyak sentra vaksinasi yang mudah diakses oleh masyarakat," ungkapnya.

Tak hanya itu, DPRD juga memberikan dukungan anggaran untuk insentif tenaga kesehatan yang sebelumnya menjadi beban APBN ke APBD Kabupaten.

"Sebagai bentuk apresiasi kepada tenaga kesehatan, kami minta agar insentif nakes segera dicairkan," pungkas Rudy.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved