Breaking News:

Satu Siswa SMA di Bekasi Positif Covid-19, Dinas Kesehatan Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan

Kepala Dinas Kesehatan Sri Enny Mainiarti mengungkapkan siswa tersebut diduga terkonfirmasi positif melalui klaster keluarga.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Muhammad Azzam
Kepala Dinas Kesehatan Bekasi Sri Enny. 

WARTAKOTALIVE.COM, Cikarang -- Di tengah proses pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) di Kabupaten Bekasi, terdapat seorang siswa dari SMA swasta yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Sri Enny Mainiarti mengungkapkan siswa tersebut diduga terkonfirmasi positif melalui klaster keluarga.

"Yang terkonfirmasi positif ada satu orang anak sekolah ya, tapi karena keluarganya," kata Enny saat dikonfirmasi, Rabu (29/9/2021).

Baca juga: BREAKING NEWS: Pusat Perbelanjaan Tolak Masuk Ribuan Orang Positif Covid-19

Keluarga siswa tersebut kemudian langsung melaporkannya kepada pihak sekolah.

Sesuai instruksi Pj Bupatj Bekasi Dani Ramdan, langkah itu ditindaklanjuti dengan proses tracing kepada siswa lainnya yang sekelas dengan pasien tersebut.

Enny mengaku setelah dilakukan tracing, tak ada satu pun teman-teman siswa itu, yang terkonfirmasii positif sehingga Enny menyangkal apabila terjadi klaster penularan sekolah yang terletak di kawasan Cikarang Pusat tersebut.

Baca juga: Dipastikan Positif Covid-19 Usai Dideteksi, Ribuan Orang Dilarang Masuk ke Pusat Perbelanjaan

"Disebut klaster sebenarnya kalau sudah terjadi transfusi terus nyebarin ke yang lain, tapi yang ini saya belum denger. Ketika ada informasi konfirmasi positif, kemudian kelasnya sudah diperiksa, negatif semua, anak satu ini ternyata (tertular) di rumahnya, dari bapaknya," ungkapnya.

Orang tua beserta siswa yang terpapar itu, kemudian dibawa ke tempat isolasi terpusat guna langkah antisipasi penyebaran Covid-19.

Sedangkan proses testing, tracing dan treatment atau 3T masih terus dilakukan Dinas Kesehata Kabupaten Bekasi untuk mendeteksi adanga temuan kasus baru di sekolah.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved