Breaking News:

PON XX Papua

Qurrotul Ayun Pelatih Tim Dayung Putri DKI Jakarta Puas Anak Asuhnya Raih Medali Emas

Namun menyisakan jarak 100 meter jelang garis akhir, Ayuning dan kawan-kawan berhasil mengejar bahkan meninggalkan Papua dan Jawa Barat.

Penulis: Rafzanjani Simanjorang | Editor: Umar Widodo
Warta Kota/Rafsanzani Simanjorang
Pelatih tim dayung DKI Jakarta, Qurrotul Ayun senang dan bahagia akhirnya timnya berhasil meraih medali emas pada nomor kayak 4 putri 500 meter PON XX Papua 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

WARTAKOTALIVE.COM, TELUK YOUTEFA - Tim dayung DKI Jakarta akhirnya berhasil meraih medali emas lewat nomor kayak four 500 meter putri pada Rabu (29/9/2021) di Teluk Youtefa, Kota Jayapura.

Turun dengan komposisi terbaiknya yakni, Ayuning Tika Vihari, Iin Rosiana, Cinta Priendtisca Nayomi dan Melati Fajar Ningrum, tim kayak 4 putri 500 meter DKI Jakarta sempat tertinggal di awal race oleh tuan rumah dan Jawa Barat. 

Namun menyisakan jarak 100 meter jelang garis akhir, Ayuning dan kawan-kawan berhasil mengejar bahkan meninggalkan Papua dan Jawa Barat.

Keseruan terjadi hanya beberapa meter jelang garis finish, dimana DKI Jakarta bersaing ketat dengan Jawa Barat.

Akhirnya, DKI Jakarta pun menjadi tim yang pertama menyentuh garis finish dengan catatan waktu 01.49.923, dan disusul oleh Jawa Barat yang terpaut hanya satu detik dibelakang.

Sedangkan tim Papua berhasil meraih posisi ketiga di final tadi

Perahu Dayung dari Tim DKI Jakarta dan Jawa Barat serta Papua bersaing memperebutkan Posisi Pertama dalam Nomor Lomba Kayak 4 Puteri Jarak 500 Meter di Venue Dayung Teluk Youtefa pada Event PON XX Papua, Rabu (29/09/2021)
Perahu Dayung dari Tim DKI Jakarta dan Jawa Barat serta Papua bersaing memperebutkan Posisi Pertama dalam Nomor Lomba Kayak 4 Puteri Jarak 500 Meter di Venue Dayung Teluk Youtefa pada Event PON XX Papua, Rabu (29/09/2021) (PB PON XX PAPUA/Zani Renfaan)

Pelatih dayung DKI Jakarta, Qurrotul Ayun pun bangga akan prestasi dari anak asuhnya.

"Kami sangat puas dengan perolehan medali emas yang diberikan oleh anak-anak ini, karena memang itu menjadi salah satu target kami setelah sekian lama menjalani proses latihan," ujarnya kepada Tribun Network, seusai laga.

Perolehan medali emas perdana ini pun menjadi raihan terbaik yang membuat ia dan tim dayung bahagia dan bangga.

Sementara itu, masih ada nomor pertandingan lain yang diperlombakan, Ayun berharap anak didiknya bisa menempatkan diri di posisi satu, dua atau tiga termasuk nomor rowing.

Agar kondisi atletnya pulih di perlombaan berikutnya, Ayun pun akan fokus pada recovery atletnya. 

Adapun selain meraih medali emas, DKI Jakarta juga meraih medali perak lewat nomor kayak double 500 meter putri. (m21)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved