Polsek Pamulang Siapkan 3.600 Vaksin Setiap Hari Sampai 1 Oktober

Ini berarti kata Sujarwo setiap harinya ada 3.600 vaksin yang diberikan ke warga di 24 gerai itu, sampai 1 Oktober mendatang.

Warta Kota/ Budi Sam Law Malau
Vaksinasi malam hari dengan jemput bola yang digelar Polsek Pamulang di Pasar Kita Pamulang Barat, Sabtu (25/9/2021) malam. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG SELATAN -- Dalam rangka layanan Vaksinasi Merdeka II di wilayah aglomerasi DKI Jakarta, Polsek Pamulang mendirikan 3 gerai vaksinasi di setiap kelurahan yang ada di Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan.

Karena Polsek Pamulang membawahi 8 kelurahan, maka jumlah gerai vaksin yamg didirikan sebanyak 24 buah.

Kapolsek Pamulang Kompol Sujarwo mengatakan apa yang dilakukan pihaknya ini menindaklanjuti layanan Vaksinasi Merdeka II di wilayah aglomerasi, untuk wilayah Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, sesuai instruksi Kapolda Metro Jaya.

"Jadi sejak 22 September berdiri 24 gerai layanan vaksin di 8 kelurahan di Kecamatan Pamulang. Dimana setiap gerai kami siapkan 150 vaksin setiap harinya," kata Sujarwo kepada Wartakotalive.com, Rabu (29/9/2021).

Ini berarti kata Sujarwo setiap harinya ada 3.600 vaksin yang diberikan ke warga di 24 gerai itu, sampai 1 Oktober mendatang.

"Dengan langkah ini diharapkan kekebalan komunal di wilayah Pamulang segera terbentuk, karena antusias warga untuk mendapat vaksin cukup tinggi," kata Sujarwo.

Di 24 gerai itu kata Sujawo di setiap gerainya dilibatkan relawan nakes dan non nakes yang totalnya sebanyak 5 orang.

"Selain di gerai vaksin, kami juga lakukan jemput bola ke permukiman atau lokasi warga. Misalnya di Pasar Kita, Pamulang Barat karena di sana karyawan dan pedagang baru bisa divaksin malam hari," katanya.

Sehingga kata Sujarwo pihaknya mengerahkan nakes dan melakukan jemput bola ke sana malam hari.

"Juga malam ini kami lakukan jemput bola ke Jalan Mujaher III, Pamulang," ujarnya.

Ia menjelaskan di setiap kelurahan yang berdiri 3 gerai vaksinasi, ditugaskan 1 Perwira Pengendali dan di setiap gerai ada 1 personel Bintara Pendamping dalam membantu layanan.

"Dengan adanya layanan gerai Vaksin yang didirikan, ini memudahkan masyarakat menuju lokasi, dimana antusias msyarakat sangat tinggi. Kemudian guna pencapaian target 150 tiap gerai, disiasati dengan memindah lokasi gerai termasuk upaya woro2 melalui masjid dan sarana Medsos, jika vaksin tidak habis," paparnya.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di wilayah Pamulang ini kata Sujatwo mendapatkan asistensi atau pengawasan dari Karo SDM Polda Metro Jaya Kombes Pol Ida Bagus KD Putra Narendra.

"Kami harapkan dengan 24 gerai vaksin di Pamulang ini, maka mempercepat capaian vaksinasi di Tangerang Selatan," kata Sujarwo.

Dalam setiap kesempatan katanya pihaknya tak henti-hentinya meminta warga tetap taat dan patuh pada protokol kesehatan meskipun sudah menerima vaksin.

"Yakni untuk terus memakai masker saat beraktifitas, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," katanya.(bum)

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved