Breaking News:

Pemkot Jaksel Terus Berupaya Kurangi Jumlah Sampah

Jika memiliki sampah anorganik, warga dapat langsung menabung, kemudian ditimbang, dan uangnya ditransfer ke rekening.

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Budi Sam Law Malau
Warta Kota/ Ramadhan L Q
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji, saat menghadiri peresmian “Bank Sampah Kita” Kelurahan Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (28/9/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Pemerintah Kota Jakarta Selatan terus berupaya mengurangi jumlah sampah di wilayahnya dengan program bank sampah.

Hal tersebut dibuktikan dengan peresmian “Bank Sampah Kita” di Kelurahan Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (28/9/2021).

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji, menyebutkan hadirnya Bank Sampah merupakan bagian dari upaya mengajak warga untuk ikut mengurangi sampah pada sumbernya.

“Kami mengajak warga Kelurahan Petogogan 
mengikuti program ayo menabung dengan sampah,” katanya, Selasa (28/9/2021),

Jika memiliki sampah anorganik, warga dapat langsung menabung, kemudian ditimbang, dan uangnya ditransfer ke rekening.

Isnawa menambahkan, sampah anorganik saat ini dapat dioptimalkan untuk menghasilkan nilai ekonomi sampai berdampak pada rumah tangga. 

Sehingga, semua jenis sampah tidak mesti dikirim ke tempat pembuangan akhir (TPA) yang ada di Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat.

“Jadi, sampah mempunyai nilai ekonomis dan tabungan sampah menjadi berkah," tambah Isnawa.

Sebelumnya, Plt Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji juga meresmikan Rumah Pemulihan Material (RPM) Kebagusan, Rabu (22/9/2021).

Hal itu ditandai dengan penandatanganan Prasasti RPM yang berlokasi di Kantor Kelurahan Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

RPM sampah adalah hasil kolaborasi antara PT Nestle dan Waste for change (W4C) dengan Kelurahan Kebagusan, dalam mengatasi persoalan sampah. (m31)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved