Pemerintah Kota Jakarta Utara Pastikan Pengembangan Casablanca Club Sesuai Prosedur

Pemerintah Kota Jakarta Utara memastikan bila pengembangan Casablanca Club di kawasan Bukit Gading Mediterania (BGM).

Warta Kota/Junianto Hamongan
Asisten Perekonomian, Pembangunan, dan Lingkungan Hidup Jakarta Utara, Suroto 

WARTAKOTALIVE.COM, KELAPAGADING - Pemerintah Kota Jakarta Utara memastikan bila pengembangan Casablanca Club di kawasan Bukit Gading Mediterania (BGM), Kepala Gading, Jakarta Utara sesuai prosedur dan ketentuan. 

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Jakarta Utara Suroto beralasan Casablanca Club sejak awal merupakan fasilitas komersial yang dibangun oleh pengembang. 

“Yang dapat kami sampaikan, secara legal dan aturan, Casablanca Club di BGM adalah fasilitas komersial dan bukan fasilitas umum (fasum) atau fasilitas sosial (fasos),” urainy, Rabu (29/9/2021). 

Baca juga: Giliran Club Hollywood di Kelapa Gading Digrebek, Petugas Temukan Pelanggaran, Ada Miras Tak Berizin

PT Agung Podomoro Tbk, sebagai pengembang BGM, membangun fasilitas komersial tersebut untuk mendukung aktivitas masyarakat di kawasan Kelapa Gading dan sekitarnya.

“Jika pengembang berusaha mengoptimalkan area komersial itu, tentunya ya menjadi hak mereka," sambung Suroto. 

Suroto berharap pengembangan Casablanca Club sebagai area komersial bisa ikut membangkitkan kembali perekonomian di wilayah Jakarta Utara yang terkena dampak dari pandemi Covid-19. 

“Kami mendukung setiap upaya pengembangan bisnis yang dilakukan sesuai prosedur dan aturan yang telah ditetapkan Pemerintah Kota Jakarta Utara,” jelas Suroto. 

Baca juga: PROMO Lottermart Serbu Pagi di Bintaro, Fatmawati dan Kelapa Gading 11-12 September Pukul 07.00 WIB

Dengan optimalisasi area komersial ini, diharapkan akan mendorong tersedianya lapangan kerja baru dan peluang bisnis baru di kawasan tersebut. 

"Pemkot Jakarta Utara memiliki komitmen untuk terus mendorong seluruh pelaku usaha agar dapat segera bangkit dari situasi pandemi ini. Dan fokus kami adalah memastikan bahwa semua aturan dapat ditegakkan dengan baik," tegas Suroto.

Rencananya Casablanca Club yang dilengkapi dengan berbagai sarana olahraga seperti fitnes, tenis, basket dan kolam renang hingga layanan spa serta restoran akan dioptimalkan sesuai perijinan yang berlaku. 

Baca juga: JGC Optimistis, Tol Layang Kelapa Gading-Pulo Gebang Bakal Dongkrak Penjualan dan Nilai Properti

Seiring berjalannya waktu, fasilitas komersial itu membutuhkan penyegaran sejalan kebutuhan masyarakat yang berkembang. Atas rencana ini pemilik tempat telah mengantongi IMB pada tanggal 26 Juni 2020. 

Setelah terbitnya IMB, perusahaan melakukan sosialisasi mengenai rencana pengembangan Casablanca Club melalui pemasangan spanduk di lokasi, pintu utama dan pintu 2 lingkungan BMR pada 5 September 2020. 

Selanjutnya pemberitahuan kepada pengurus sementara RW 016, Kelapa Gading Barat, atas rencana dari pelaksanaan optimalisasi fasilitas komersial di BMR ini juga sudah dilakukan pada 24 Juni 2021 kemarin.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved