Breaking News:

Liga 2

Liga 2 Dapat Izin Digelar di Luar Pulau Jawa, Ketum PSSI Ucapkan Terima Kasih ke Airlangga Hartarto

Pertemuan tersebut membahas soal kompetisi Liga 2 2021 yang dijadwalkan bergulir di Sumatera dan Kalimantan.sedangkan di jawa sudah berjalan.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Umar Widodo
AirlanggaHartarto_Official
Menko Perekonomian sekaligus penanggung jawab PPKM di Luar Pulau Jawa dan Bali, Airlangga Hartarto bertemu dengan Menpora Zainudin Amali, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Selasa (28/9/2021) membahas Liga 2 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersama dengan Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita serta Menpora Zainudin Amali baru saja mengadakan pertemuan dengan Menko Perekonomian sekaligus penanggung jawab PPKM di Luar Pulau Jawa dan Bali, Airlangga Hartarto di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Selasa (28/9/2021).

Pertemuan tersebut membahas soal kompetisi Liga 2 2021 yang dijadwalkan bergulir di Sumatera dan Kalimantan.sedangkan di jawa sudah berjalan.

Dalam kesempatan tersebut, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto memberikan izin Liga 2 digelar di dua wilayah tersebut setelah pihaknya melihat data penyebaran Covid-19 dan prokes ketat yang diterapkan PSSI dan PT LIB di setiap pertandingan.

“Hai ini kami berada di Kantor Kemenko Perekonomian untuk menghadap beliau berkenaan akan menggulirkan Liga 2 di wilayah luar Jawa Bali. Tentu ini harus dilakukan karena sekarang dalam pandemi Covid, dan rekomendasi harus kita lalui ke  pak Menpora, BNPB, dan sekarang karena kami akan lakukan di luar pulau Jawa Bali, yaitu di Sumatera dan kalimantan jadi saya minta izin kepada beliau,” kata Iriawan.

“Untuk bagaimana federasi melakukan kegiatan sepakbola di pandemi covid ini. kami sudah jelaskan tadi baik pengalaman  Piala Menpora dan liga 1 yang sudah bergulir, dan juga kick off liga  2 di Solo dan semua prokes keta kami kedepankan,” lanjut Iriawan

“Terimakasih pak Menko Maritim, Menpora dan Menko Perekonomian yang sudah memberikan izin untuk pelaksanaan liga 2 ini di sumatra dan Kalimantan,” ujarnya.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali yang turut hadir dalam kegiatan tersebut meminta kepada PSSI dan PT LIB agar tetap konsisten menerapkan prokes ketat.

Seperti diketahui, penerapan prokes ketat sudah dilakukan saat menggelar pramusim Piala Menpora, Liga 1 dan kini Liga 2.

“Tentu apa yang sudah diarahkan pak Menko tentu akan kami pedomani  dan Saya kira ini juga akan jadi pedoman umum menyelenggarakan kegiatan-kegiatan keolahragaan di wilayah PPKM luar jawa dan bali dimana pak Menko perekonomian yang menjadi penanggung jawabnya,” kata Menpora.

“Khusus untuk sepakbola ini  kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan baik mulai dari pra musim, liga 1 dan sekarang Liga 2 sudah mulai bergulir di Jawa,”

“Saya kira komitmen kami akan menjaga tentang prokes ketat karena kita harus punya tanggung jawab yang sama untuk memberikan dukungan kepada upaya pemerintah dalam menangani covid-19,” pungkasnya.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved