Breaking News:

Kpop

Kemurahan Hati Jimin BTS Menular, Fans Sigap Melakukan Aksi Sosial Tanpa Diminta

Kebiasaan Jimin berdonasi untuk membantu mereka yang membutuhkan ternyata diikuti para penggemarnya.

Penulis: AC Pinkan Ulaan | Editor: AC Pinkan Ulaan
Twitter
Kata-kata Jimin saat BTS berpidato di Sidang Umum PBB ke-76, ternyata langsung menggerakkan para fansnya untuk menyumbangkan uang mereka. BTS berbicara soal kekuatan remaja dan oramg muda bagi masa depan yang lebih baik, Senin (20/9/2021). Sidang Umum PBB tahun ini membicarakan soal Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, atau Sustainable Development Goals (SDGs). 

WARTAKOTALIVE.COM -- Boy band BTS belum berhenti membuat orang berdecak kagum, terutama dalam hal kekuatan pengaruh mereka kepada anak muda.

Bahkan Direktur WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus, serta UN Global Communication Leader, Melissa Fleming, mengakui kekuatan itu.

Kali ini personel BTS yang mendapat pengakuan itu adalah Jimin, yang berhasil menggerakkan para penggemarnya untuk melakukan aksi sosial membantu sesama ,dalam bentuk donasi.

Uniknya, Jimin tidak meminta para penggemarnya melakukan itu secara langsung, namun kata-kata musisi berusia 25 tahun itu, saat berpidato di Sidang Umum PBB pada 20 September 2021, langsung mengena di hati para fans.

Tanpa diminta mereka menggalang dana, dan mendonasikannya kepada orang-orang yang membutuhkan melalui sejumlah organisasi di bawah PBB.

Pelatihan guru

Sebagaimana dilansir laman AllKpop, sekelompok fans Jimin di Malaysia, yang menggunakan identitas Jimin's Diary, pada hari itu juga langsung bergerak mengumpulkan uang dan memberikannya untuk program Digital Learning Teachers Community melalui Unicef Malaysia.

Program ini memberikan pelatihan kepada para guru agar lebih baik dalam melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Seperti diketahui bersama, pandemi Covid-19 membuat sekolah harus ditutup dan pembelajaran dilakukan secara jarak jauh lewat internet.

Hanya saja, tidak ada yang siap menghadapi perubahan yang mendadak ini, baik para murid maupun para guru.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved