Bersama Kadin DKI, Gandeng Tangan Foundation dan Komunitas Pijar Gelar Pelatihan Industri Rumahan

Pelatihan yang dilakukan secara virtual ini nantinya akan melibatkan 100 peserta dengan bahan baku yang akan dibagikan dan dikirimkan secara gratis.

Editor: Mohamad Yusuf
Istimewa
Pendiri komunitas PIJAR, Regina Vianney Ayudya. Gandeng Tangan Foundation dan Komunitas PIJAR menggelar program pemberdayaan masyarakat, 29 September 2021. Kegiatan tersebut hasil kerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) DKI Jakarta. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Gandeng Tangan Foundation dan Komunitas PIJAR menggelar program pemberdayaan masyarakat, 29 September 2021.

Kegiatan tersebut hasil kerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) DKI Jakarta.

Kerja sama ini dijalin untuk menjalankan pelatihan kepada warga khususnya kaum perempuan DKI Jakarta untuk memulai membuat industri rumahan, terutama di bidang makanan yang didukung penuh oleh Mariza Foods.

Baca juga: Bagaimana Nasib Peserta Tes SKD CPNS 2021 di Jawa-Madura-Bali yang Belum Vaksin? Ini Solusinya

Baca juga: VIRAL, Ojol Antar Pesanan Obat Naik Sepeda Sejauh 15 Km karena Tak Punya Motor, Begini Kisahnya

Baca juga: Lokasi Tes PCR di Tangerang Selatan yang Sudah Sesuai Harga Keputusan Pemerintah

Pelatihan yang dilakukan secara virtual ini nantinya akan melibatkan 100 peserta dengan bahan baku yang akan dibagikan dan dikirimkan secara gratis oleh Tim PIJAR dan Gandeng Tangan Foundation.

Sebagai pendiri komunitas PIJAR, Regina Vianney Ayudya, berharap acara kegiatan ini dapat memberikan dampak positif untuk seluruh peserta.

“Tidak hanya untuk peserta yang mengikuti pelatihan tetapi juga memberikan motivasi kepada para peserta untuk membuat usaha sendiri dan memberdayakan lingkungannya untuk ikut terjun dalam membangun usaha rumahan atau home industry. Sehingga keuntungan hasil usaha dapat bermanfaat untuk membangun lingkungan agar menjadi komunitas yang mandiri,” papar Regina Vianney Ayudya, Rabu (29/9/2021).

Hal ini pun disampaikan oleh pendiri Gandeng Tangan Foundation, Jezzie Setiawan yang berharap kegiatan ini dapat dilakukan berkesinambungan.

Sehingga menghasilkan pengusaha UMKM baru yang dapat mandiri secara finansial, khususnya untuk kaum perempuan di wilayah DKI Jakarta. 

Wakil ketua Kadin DKI Jakarta bidang perindustrian, Rainer Tobing juga sangat mendukung dan memperhatikan UMKM serta industri kreatif yang didirikan perempuan–perempuan, terutama mereka yang ikut berjuang di masa pandemi ini.

“Pelatihan yang diberikan diutamakan kepada komunitas Ibu Rumah Tangga yang sedang bergelut mencari jenis usaha dan bagaimana caranya memulai usaha rumahan. Sehingga perempuan menjadi lebih mandiri secara finansial dan bersinar untuk menghadapi masa sulit ini,” papar Rainer Tobing.

Untuk kedepannya, kegiatan pelatihan ini akan dilakukan secara virtual sampai dengan akhir tahun 2021.

Baca juga: Bagaimana Nasib Peserta Tes SKD CPNS 2021 di Jawa-Madura-Bali yang Belum Vaksin? Ini Solusinya

Baca juga: VIRAL, Ojol Antar Pesanan Obat Naik Sepeda Sejauh 15 Km karena Tak Punya Motor, Begini Kisahnya

Baca juga: Lokasi Tes PCR di Tangerang Selatan yang Sudah Sesuai Harga Keputusan Pemerintah

Tetapi peserta komunitas PIJAR juga berharap bisa segera mengadakan pelatihan secara tatap muka langsung yang dilakukan secara rutin setiap bulan dengan tema serta narasumber yang berbeda.

Untuk menjalankan acara ini komunitas PIJAR didukung penuh oleh Mariza Foods selaku pihak yang memberikan pelatihan untuk sektor makanan dan minuman.

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved