Berita Nasional

Berbagi di Tengah Pandemi, LCJM Movast Tebarkan Semangat untuk Kesembuhan Para Anak Penderita Kanker

Tebarkan Semangat untuk Kesembuhan Anak-anak Penderita Kanker, LCJM Movast Salurkan Bantuan Kepada Rumah Singgah di Wilayah Ibu Kota.

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Lion Club Jakarta Monas (LCJM) Movast memberikan bantuan dan donasi uang tunai kepada beberapa rumah singgah anak-anak penderita kanker. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis dalam peluncuran program 'Baksos Childhood Cancer', pemberian bantuan dari LCJM Movast diserahkan secara simbolis kepada Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI) pada Sabtu (11/9/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tebarkan semangat serta dukungan atas kesembuhan anak-anak penderita kanker, Lion Club Jakarta Monas (LCJM) Movast memberikan bantuan dan donasi uang tunai kepada beberapa rumah singgah di DKI Jakarta.

Adapun donasi uang tunai yang diberikan LCJM Movast diberikan sebesar Rp 30 juta kepada masing-masing rumah singgah yang membaktikan diri membantu para anak-anak penderita kanker.

Sedangkan paket bantuan lainnya yaitu berupa beras, susu, dan buku-buku cerita untuk kepentingan anak-anak penderita kanker di rumah singgah tersebut.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis dalam peluncuran program 'Baksos Childhood Cancer', pemberian bantuan dari LCJM Movast diserahkan secara simbolis kepada Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI) pada Sabtu (11/9/2021).

Dalam sambutannya, Dewi Makes selaku ketua panitia LCJM Movast Pillar childhood Cancer berharap bantuan yang diberikan pihaknya kepada rumah singgah tersebut akan bermanfaat bagi anak-anak penderita kanker dari keluarga yang secara ekonominya kurang mampu.

Baca juga: Pariwisata Siap Dibuka, Sandiaga Uno Ingatkan CHSE Demi Kepulihan Parekraf & Ekonomi Nasional

Baca juga: Bali Siap Dibuka Oktober 2021, Sandiaga Uno Sebut Peluang Usaha dan Lapangan Kerja Terbuka Lagi

"Jadi, mereka (anak-anak) yang secara ekonomi kurang mampu datang ke Jakarta ingin berobat tapi enggak ada biaya untuk menyewa penginapan bisa menginap di sini. Enggak ada biaya sepeser pun," kata Dewi Makes dalam siaran tertulis pada Rabu (29/9/2021).

Tak hanya menginap saja, Dewi menyebutkan, di rumah singgah tersebut kesehatan anak-anak penderita kanker diperhatikan, salah satunya dengan memberikan asupan gizi dan sebagainya.

Baca juga: Singapura Kirimkan Bantuan 122.400 Dosis Vaksin AstraZeneca untuk Kepulauan Riau

Baca juga: Bantuan Tunai Rp 1,2 juta Dibagikan ke 4.500 PKL dan Pemilik Warung di Jakut

Dewi Abdy selaku membership chairperson LCJM Movast menambahkan, adapun tiga Rumah Singgah YKAI yang diberikan bantuan yaitu dua berada di wilayah Jakarta Barat dan satu di Yogyakarta.

Rumah singgah lainnya yang juga diberikan bantuan yaitu Rumah Singgah Yayasan Pita Kuning, Jakarta Selatan dan Rumah Singgah Yayasan ANYO, Jakarta Barat.

Rencananya, lanjut Dewi Abdy, LCJM Movast-YLI akan melakukan kunjungan ke rumah-rumah singgah tersebut dalam waktu dekat.

"Di bulan September ini kami berkunjung ke Rumah Singgah YKAI di Jakbar, dan Desember 2021 ke Yayasan Pita Kuning, Jaksel," terangnya.

"Sedangkan kunjungan ke Yayasan ANYO kami rencananya akan berkunjung pada bulan September 2022 dan Rumah Singgah YKAI Jogja di bulan April 2022," tambahnya.

Sementara itu, President LCJM Movast Solida Ramly mengatakan segala bantuan dan donasi yang diberikan kepada rumah-rumah singgah tersebut merupakan hasil dari urunan para anggota LCJM Movast.

"Alhamdulillah lumayan dari hasil urunan kami. Semoga bermanfaat bagi anak-anak yang membutuhkan," ucap Solida Ramly.

Rencananya, ungkap Solida, Lions Club Jakarta Monas Movast akan menggandeng pihak-pihak lainnya dalam berbagai kegiatan sosial lainnya mendatang.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved