Breaking News:

Musim Hujan

Sudah Mulai Musim Hujan,Seluruh Pompa Air di wilayah Jakarta Pusat Masih dalam Tahap Perbaikan.

Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Pusat, Abdul Rauf Gaffar menyebutkan, seluruh pompa air di wilayah Jakarta Pusat dalam tahap perbaikan

istimewa
Pemasangan pompa air di Pintu Air Shangrila untuk mengantisipasi banjir di RW 09 dan 11 Kelurahan Karet Tengsin. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANAH ABANG -  Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Pusat, Abdul Rauf Gaffar menyebutkan, seluruh pompa air di wilayah Jakarta Pusat dalam tahap perbaikan. 

"Saya sudah mengecek ke semua pompa yang ada di Jakarta Pusat. Saat ini semuanya dalam proses perbaikan," ucap Abdul Rauf di sela - sela pemaparan Rapat Kordinasi Wilayah (Rakorwil) di kantor Pemkot Jakarta Pusat pada Selasa (28/9/2021).

Lebih lanjut, Abdul Rauf mengatakan, perbaikan yang ia maksud bukanlah kondisi pompa air yang rusak ataupun mati. "Ini bentuk pemeliharaan pompa air agar saat musim penghujan pompa air dalam keadaan baik," ucapnya. 

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma mengatakan bahwa sesuai dengan arahan gubernur DKI Jakarta pada bulan Oktober 2021 semua wilayah di Jakarta Pusat harus siap mengatasi genangan dan banjir. "Ini sudah dekat bulan oktober, kita harap semua penanganan musim penghujan bisa lebih baik," ujar Dhany. 

Baca juga: Banjir Mengancam Jakarta, Dinas SDA DKI Siagakan Ratusan Pompa Air yang Ditempatkan di 180 Lokasi

Baca juga: Siap Antisipasi Banjir, Sudin SDA Jaksel Pastikan 93 Persen Pompa Air dalam Kondisi Baik 

Pada Rakorwil tersebut, Dhany juga menyinggung adanya pompa air di wilayah Jati Pinggir (Japing), Petamburan, Tanah Abang yang saat ini dalam kondisi mati total. 

"Japing 2 dan 3 infonya masih dalam perbaikan. Apalagi infonya saya tanya ke petugas itu pompa air di Japing 3 mati total," tegasnya. 

Selain membahas penanggulangan banjir, Rakorwil siang itu juga membahas kegiatan pasca banjir, seperti melakukan terapi trauma healing bagi para korban banjir. 

"Kalaupun ada banjir, pastikan logistik terpenuhi di tiap-tiap posko yang sudah didirikan di seluruh kelurahan. Termasuk rehabilitasi.  Posko-posko di tiap kelurahan harus ada. Itu mutlak, harus dari jauh-jauh hari," pungkas Dhany. (M29)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved