Breaking News:

Peringati Hari Rabies Sedunia, Anies Ingin Jakarta Sehangat Kasih Ibu Kandung

Anies berharap dengan kegiatan semacam ini Kota Jakarta bukan hanya memberi kebahagiaan terhadap warganya, tetapi juga ekosistemnya.

Warta Kota/ Junianto Hamonangan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri peringatan Hari Rabies Sedunia di kawasan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (28/9/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menghadiri peringatan Hari Rabies Sedunia di kawasan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (28/9/2021).

Anies mengingatkan bahwa acara kali ini bukan sekadar memperingati Hari Rabies Sedunia tapi juga mengingatkan warga untuk sayang terhadap binatang yang ada di sekitarnya. 

"Kita juga merayakan rasa cinta kasih kita kepada semua makhluk termasuk kepada binatang-binatang yang ada di sekitar kita," kata Anies.

Anies berharap dengan kegiatan semacam ini Kota Jakarta bukan hanya memberi kebahagiaan terhadap warganya, tetapi juga ekosistemnya.

"Kota yang warganya menyayangi binatang, kota di mana, binatang-binatang merasa terfasilitasi dan itu semua bisa mulai dari sini," tambahnya.

Menurut Anies pihaknya sangat mengapresiasi dan masih bisa banyak belajar dari teman-teman komunitas untuk lebih peduli terhadap binatang yang ada di sekitarnya.

“Pemerintah harus belajar dari teman-teman komunitas yang menyelenggarakan aktivitas tanpa ada fasilitasi dari tangan pemerintah,” ungkapnya. 

Ia berharap kolaborasi ini dapat terus berjalan agar nanti ketika melihat ada kucing atau anjing yang tidak terawat di Jakarta, mau datang untuk ikut merawat dan memfasilitasi. 

“Dengan begitu nantinya Jakarta menjadi kota yang peduli satu sama lain dan ada kalimat yang akan sering sekali diingat, bahwa Jakarta adalah kota sehangat kasih ibu kandung kita sendiri," tuturnya. (jhs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved