Kabar Artis

Kemenkumham Turun Tangan Periksa Suami Olivia Nathania yang Diduga Menipu Guru Bermodus CPNS

Kemenkumham terpaksa memeriksa suami Olivia Nathania, karena diduga terlibat penipuan kepada guru bermodus CPNS.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Valentino Verry
Tribunnews.com
Olivia Nathania dan Nia Daniaty, kini Olivia tengah menghadapi persoalan hukum terkait dugaan penipuan pada guru bermodus CPNS. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pihak Dispektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM tengah memeriksa kasus dugaan penipuan yang menjerat menantu penyanyi lawas Nia Daniaty.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Rika Aprianti mengatakan pihak Ditjen Pemasyarakatan juga tengah melakukan pemeriksaan terhadap laporan yang menyeret nama salah satu pegawainya Rafly N Tilaar yang juga suami dari Olivia Nathania.

Baca juga: Ingin Besarkan Partai, Tokoh Warga Cipayung Ajak Ketua RW dan RT Gabung Partai Golkar Depok

"Dispektorat Jenderal Kemenkumham,  dan Ditjen Pas sedang melakukan pemeriksaan terkait kasus yg melibatkan Rafli," tutur Rika, Selasa (28/9/2021).

Kata Rika, pengaduan masyarakat terkait dugaan penipuan lowongan Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini sudah diterima oleh pihak Direktorat Jenderal.

Pihaknya akan menindaklanjuti pengaduan dugaan penipuan yang menjerat 225 korban itu.

"Pengaduan oleh masyarakat terkait hal yang melibatkan Rafli, sudah masuk ke Ditjen Pemasyarakatan di layanan pengaduan kami," bebernya.

Diketahui sebelumnya anak penyanyi lawas Nia Daniaty, Olivia Nathania terseret kasus penipuan. Ia diduga telah menipu 225 orang dengan iming-iming menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Baca juga: Tak Gentar dengan Situasi Pandemi, Wearing Klamby Buka Offline Store Pertama di Plaza Indonesia

Sejumlah korban yang mengaku telah ditipu wanita yang kerap dipanggil Oli itu mendatangi Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Pusat, Jumat (24/9/2021).

Seorang kuasa hukum Odie Hudiyanto mengatakan bahwa ada 225 orang yang ditipu oleh Oli dan suaminya yang merupakan taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP), Rafly N Tilaar atau Raf.

"Ini ada 225 orang ditipu dengan jumlah kerugian ditaksir mencapai Rp9,7 Miliar lebih," ujar Odie kepada awak media.

Baca selengkapnya di TribunBekasi.com>>>>>Kemenkumham Periksa Dugaan Penipuan PNS yang Menyeret Menantu Nia Daniaty

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved