Breaking News:

Formula E

Gilbert Simanjuntak Sebut Tujuh Fraksi yang Tolak Interpelasi Formula E Ciut Ikut Sidang Paripurna

Anggota Fraksi PDIP DKI, Gilbert Simanjuntak, menyesali sikap tujuh fraksi yang tolak interpelasi Formula E, tak berani hadir di sidang paripurna.

Kompas.com
Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak sesali sikap tujuh fraksi yang menolak interpelasi Formula E. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - DPRD DKI Jakarta gelar rapat paripurna pandangan umum fraksi untuk memakai hak interpelasi, Selasa, (28/9/21).

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak mengatakan, tujuh fraksi yang menolak interpelasi Formula E harus tetap hadir dan menyampaikannya di rapat paripurna.

Baca juga: DPRD Kota Bogor Dengar Curhat Warga Selama Reses

"Bukan menyampaikannya di luar, apalagi di kafe," ucap Gilbert di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat Selasa, (28/09/21).

Lanjutnya, kata Gilbert, setuju atau tidak setuju atas interpelasi terhadap Gubernur DKI Anies Baswedan itu, sebaiknya tetap disampaikan di rapat paripurna sebab itu merupakan hak tiap anggota dewan.

"Kalau bukan kita yang menghargai Paripurna kita, siapa yg menghargai," ucapnya.

Kendati demikian, ia juga menyampaikan bahwa tidak ada agenda yang diselipkan.

Dirinya menilai Bamus itu memungkinkan untuk mengagendakan, karena ada tujuh fraksi yang hadir dan mereka tidak menolak.

Sementara itu, diketahui Fraksi PDI Perjuangan dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta kompak mengerahkan seluruh anggotanya atau full team untuk mengajukan hak interpelasi.

Baca juga: LADI Tinjau Pelaksaaan PON XX Papua, Ingatkan Atlet Bertanding Jujur Tanpa Gunakan Doping

Totalnya, ada 33 anggota yang terdiri dari 25 anggota dari PDI Perjuangan dan delapan anggota dari PSI.

Hak interpelasi digunakan untuk meminta klarifikasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal rencana turnamen Formula E yang digelar pada 2022 mendatang.

Baca selengkapnya di TribunBekasi.com>>>>>Gilbert Simanjuntak Sesali Fraksi yang Tolak Interpelasi Formula E Hanya Berkoar di Kafe, 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved