Breaking News:

Belanja Nyaman dan Murah di Jakgrosir, Bisa Pakai KJP dan JakOne Mobile Milik Bank DKI

Jakgrosir merupakan induk seluruh gerai pangan yang ada di masing-masing wilayah Jakarta.

Dok Pemprov DKI Jakarta
Pembeli sedang bertransaksi di Jakgrosir Walang Baru, Jakarta Utara. Keberadaan Jakgrosir diharapkan mampu mengendalikan harga karena menyediakan pangan yang murah bagi masyarakat Jakarta. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Perumda Pasar Jaya memiliki beberapa Jakgrosir sebagai pusat perkulakan Pasar Jaya.

Jakgrosir merupakan induk seluruh gerai pangan yang ada di masing-masing wilayah Jakarta.

Dijelaskan Direktur Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin, pihaknya telah memiliki empat Jakgrosir sebagai pusat perkulakan Pasar Jaya.

Lokasinya di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur; Pulau Tidung Kecil, Kepulauan Seribu; Walang Baru, Jakarta Utara; dan Kedoya, Jakarta Barat.

"Keberadaaan Jakgrosir untuk mendukung Jakmart dan Mini DC, sekaligus mengendalikan harga karena menyediakan pangan yang murah bagi warga Jakarta," kata Arief.

Tidak hanya mengendalikan harga, keberadaan Jakgrosir yang dibangun pada 2017 silam juga dapat menjadi bahan acuan harga di masyarakat.

Arief menyatakan, sebelum ada Jakgrosir, masyarakat melihat harga pangan berpatokan pada toko-toko ritel modern yang ada di permukimannya.

Arief mengklaim, harga pangan yang dijual Pasar Jaya jauh lebih murah dibanding toko ritel modern lainnya, karena Pasar Jaya membeli pangan langsung dari pihak produsen.

"Jadi, ide awalnya Pemprov DKI itu ingin menjual pangan dengan harga yang lebih murah. Sejauh ini, harga yang ditawarkan di Jakgrosir hingga ke Jakmart itu relatif sama karena kami langsung membelinya dari produsen," jelas Arief.

Selain itu, Jakgrosir dan seluruh gerai milik Pasar Jaya juga melayani pengambilan pangan murah KJP dan lainnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved