Breaking News:

Vaksinasi Covid

Wali Kota Ali Maulana Hakim Harap Zona Hijau Bisa Memotivasi Masyarakat untuk Ikuti Vaksinasi Covid

Seiring menurunnya kasus positif Covid-19 di Jakarta, ada tiga kecamatan di Jakarta Utara yang masuk ke dalam zona hijau.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Sigit Nugroho
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim. 

WARTAKOTALIVE.COM, KELAPAGADING - Seiring menurunnya kasus positif Covid-19 di Jakarta, ada tiga kelurahan di Jakarta Utara yang masuk ke dalam zona hijau.

Tiga kelurahan yang masuk dalam kategori zona hijau, yakni Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading Timur, dan Kamal Muara.

Selain tiga kelurahan, ada satu kecamatan yang juga masuk ke dalam kategori zona hijau, yaitu Kecamatan Kelapagading.

Berdasarkan laman www.corona.jakarta.go.id pada Senin (27/9/2021), capaian vaksinasi dosis pertama di tiga kelurahan dan satu kecamatan tersebut telah melampaui angka 80 persen. 

Menyikapi hal tersebut, Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, mengapresiasi pencapaian vaksinasi yang ada di wilayah tersebut. 

Baca juga: Kejar Target Zona Hijau, Kelurahan Warakas Dorong 14.551 Warga Ikuti Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertam

Baca juga: Rahmat Effendi Klaim 7.047 RT di Kota Bekasi Sudah Zona Hijau

Baca juga: Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Ponpes Buntet Cirebon, Ahmad Muzani: Memuliakan Kehidupan Manusia

"Kami ucapkan selamat kepada wilayah yang sudah memasuki zona hijau vaksinasi," kata Ali, Senin (27/9/2021).

Dengan status zona hijau tersebut, maka ada 80 persen lebih warga setempat sesuai alamat KTP DKI Jakarta telah mengikuti vaksinasi Covid-19.

Pencapaian zona hijau vaksinasi itu diharapkan bisa diwujudkan dalam upaya penyelamatan terhadap sesama pada saat pandemi Covid-19.

"Mudah-mudahan, bisa memotivasi masyarakat karena ini juga bukan sekadar target yang dicapai, intinya bagaimana upaya penyelamatan sesama," ujar Ali. 

Ali menerangkan bahwa adanya wilayah yang telah berada zona hijau tersebut diharapkan semakin memotivasi masyarakat untuk segera mengikuti vaksinasi Covid-19

“Sesegera mungkin kita mencapai vaksinasi di atas 80 persen sehingga bisa masuk dalam zona hijau vaksinasi," terang Ali.

Seperti diketahui capaian vaksinasi Kelurahan Pegangsaan Dua mencapai 80,39 persen atau 40.174 orang dari sasaran 49.976 orang. 

Sementara untuk Kelurahan Kelapa Gading Timur mencapai 81,54 persen atau 27.390 orang dari sasaran yang ada sebesar 33.592 orang. 

Khusus untuk capaian vaksinasi Kelurahan Kamal Muara mencapai 80,22 persen atau 10.372 orang dari sasaran sebanyak 12.930 orang.

Terakhir ada Kecamatan Kelapa Gading di mana capaian vaksinasi sudah mencapai 80,40 persen atau 95.906 orang dari sasaran 119.285 orang.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved