UKI dan Gereja HKBP Duren Jaya, Gelar Seminar tentang Dampak Positif dan Negatif dari Media Sosial

Universitas Kristen Indonesia (UKI), melalui Program Studi Magister Administrasi Pendidikan, menggelar kegiatan pengabdian di Gereja HKBP Duren Jaya

Warta Kota/Yolanda Putri Dewanti
UKI Kerja Sama dengan Gereja HKBP Duren Jaya, Gelar Seminar Bertajuk 'Penyuluhan Generasi Milenial yang Cerdas Menggunakan Media sosial 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI -- Universitas Kristen Indonesia (UKI), melalui Program Studi Magister Administrasi Pendidikan,  menggelar kegiatan pengabdian di Gereja HKBP Duren Jaya, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (25/09/2021).

Seminar bertema "Penyuluhan Generasi Milenial yang Cerdas Menggunakan Media sosial" diikuti oleh para peserta sidi yang terdiri dari para orangtua dan anak sidi Gereja HKBP Duren Jaya

Ketua Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Program Pascasarjana UKI dengan HKBP Duren Jaya Bekasi, Dr. Hotmaulina Sihotang, M.Pd, mengatakan dalam kegiatan ini diikuti 55 orang peserta dengan harapan agar generasi penerus bangsa yang akan menjadi pemimpin akan dibekali dengan pengetahuan.

"Jadi kami berharap generasi milenial ini diperkuat juga dari sisi kerohaniannya dan juga diperkuat pengetahuannya terkait bagaimana menggunakan media sosial yang baik," ucap Hotma kepada Warta Kota, Sabtu (25/09/21). 

Baca juga: Kampus Universitas Kristen Indonesia Turut Gelar Upacara Virtual HUT Ke-76 Republik Indonesia

Baca juga: Promosi Pariwisata Saat Pandemi, Pemkot Jakbar Maksimalkan Media Sosial

Pantas Manalu, selaku Pendeta Resort HKBP Duren Jaya dan pendeta Rittar Simorangkir menyambut baik kerja sama dengan UKI.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menambah persiapan anak-anak sidi menjalani kehidupannya kedepan dan perlu juga dipersiapkan dalam hal untuk menghadapi era digital. Sebab banyak anak-anak muda yang menyalahgunakan media sosial dalam situasi saat ini, sehingga perlu diberikan suatu pemahaman tentang bagaimana menggunakan medsos yang sebenarnya," ucap Pantas Manalu.

Dalam kegiatan ini UKI menghadirkan para narasumber yang berkompeten yakni Prof. Dr. Manahan Tampubolon, MM.  Prof.Dr.dr. Bernadetha Nadeak, M.Pd., PA , Dr. Hotmaulina Sihotang, M.Pd. , Dr.dr.Rospita Adelina Siregar, MH.Kes.

Dalam acara tersebut terdapat beberapa pembahasan yakni diantaranya tentang 10 ciri dasar generasi milenial,  kualitas manajer (manager qualities) dan pemimpin (leader), dampak positif dan negatif dari media sosial, serta kenali ciri-ciri situs berita bohong (hoaks).

Baca juga: Selebgram Cindy Claudia Kantongi Uang Miliaran Rupiah dari Akun Media Sosial, Apa yang Dilakukannya?

Baca juga: Jessica Immobile Mengurangi Aktivitas di Media Sosial untuk Menjaga Privasi Keluarga

Dr.  Hotmaulina menjadi narasumber pertama untuk memberikan penjelasan mengenai 10 ciri dasar generasi milenial.

"Diantaranya adalah generasi millenial gampang bosan pada barang yang dibeli, No Gadget No life, Hobi melakukan pembayaran non cash, suka dengan yang serba cepat dan instan, memilih pengalaman daripada asset, berbeda perilaku dalam grup satu dan yang lain, jago multitasking, kritis terhadap fenomenal sosial, dikit-dikit posting, dan yang terakhir bagi millenial sharing is cool," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved