Breaking News:

Berita Karawang

Program Beasiswa Karawang Cerdas, Ini Besaran Nominal untuk Penerima Baru dan Penerima Lanjutan

Ahmad menjelaskan, bahwa nominal uang yang diterima penerima baru beasiswa Karawang Cerdas tahun ini hanya Rp 9 juta per orang

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Dedy
istimewa
Ilustrasi -- Guna mensukseskan Program Beasiswa Karawang Cerdas, Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat menganggarkan sebesar Rp 31 miliar. 

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG --- Guna mensukseskan Program Beasiswa Karawang Cerdas, Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat menganggarkan sebesar Rp 31 miliar.

Kasubag Kesejahteraan Sosial Bagian Kesra Setda Kabupaten Karawang Ahmad Nurjaya mengatakan, program beasiswa Kacer merupakan program unggulan Bupati Karawang dalam peningkatan Sumber daya manusia.

“Program beasiswa Kacer ini untuk peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPMl) Kabupaten Karawang,” ujarnya, pada Sabtu (25/9/2021).

Ahmad menerangkan, bahwa beasiswa Kacer tahun ini mengalami kenaikan anggaran dan kuota penerimanya bertambah.

Puluhan Mahasiswa Ujuk Rasa Menuntut Transparansi Program Beasiswa Karawang Cerdas

BAZNAS Buka Pendaftaran Beasiswa Cendekia Mahad Aly dan Beasiswa Santri Bagi Keluarga Tak Mampu

Sebab, tahun ini ada kriteria baru penerima beasiswa untuk pelajar dan mahasiswa ini, yaitu tahfidz Alquran dan anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena Covid-19.

"Anggaran Rp 31 miliar lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya, tapi nominal didapatkan bagi penerima berkurang, karena kuota penerima bertambah, ada kategori tambahan," ungkap dia.

Ahmad menjelaskan, bahwa nominal uang yang diterima penerima baru beasiswa Karawang Cerdas tahun ini hanya Rp 9 juta per orang, sedangkan yang lanjutan atau yang penerima sebelumnya tetap mendapatkan Rp12 juta per orang.

“Hal ini dilakukan agar yang penerima manfaat beasiswa Karawang Cerdas makin banyak,” jelasnya.

Dia pun menuturkan bahwa program beasiswa Kacer kali ini ada beberapa jalur yakni beasiswa jalur Covid-19, keluarga tidak mampu, Tahfidz Quran, prestasi akademis dan prestasi non Akademis serta jalur PNS/TNI/Polri.

“Yang terbaru ada dua jalur yakni jalur beasiswa covid dan Tahfidz Quran,” tuturnya.
 

BACA BERITA SELENGKAPNYA :

Pendaftaran Program Beasiswa Karawang Cerdas Mulai Senin 27 September Ini, Simak Kriterianya, 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved