Breaking News:

Pilpres 2024

Pilpres 2024, CSIS: Gaya Komunikasi Politik Airlangga Hartarto Berpeluang Naikkan Elektabilitas

Gaya komunikasi politik yang dilakukan oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dinilai bisa menaikkan elektabilitas.

WARTA KOTA/FITRIYANDI AL FAJRI
Pengamat politik Arya Fernandes menilai, gaya komunikasi politik yang dilakukan oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bisa menaikkan elektabilitas, Minggu (26/9/2021). Foto ilustrasi: Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto usai pencanangan vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil di Balai Kota DKI, Kamis (19/8/2021). Paling kiri, Gubernur Anies Baswedan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Sepak terjang politisi Tanah Air menjelang Pemilu Serentak dan Pemilihan Presiden 2024 semakin menunjukkan tajinya.

Di tengah semakin menurunnya tren kasus Covid-19, kesempatan itu dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para politisi dari sejumlah partai politik dan kader-kadernya untuk menyosong peluang mendulang suara di Pemilu Serentak dan Pilpres 2024.

Beberapa pucuk pimpinan partai mulai menjalin komunikasi dengan bertemu tatap muka langsung di sejumlah tempat dan di berbagai kesempatan, di sela-sela rutinitas pekerjaan mereka sebagai pejabat negara.

Harap maklum, para politisi yang saat ini namanya santer disebut-sebut baik lewat hasil survei maupun yang muncul di media sosial, juga masih menjabat sebagai "anak buah" Presiden Jokowi.

Nama-nama tersebut di antaranya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menparekraf Sandiaga Uno, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Menko Bidang Perekonomian yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Sementara itu Head of Department of Politics and Social Change at Centre for Strategic and International Studies (CSIS) Arya Fernandes menilai, gaya komunikasi politik yang dilakukan oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bisa menaikkan elektabilitas.

Baca juga: PKS Wacanakan Duet Anies-Sandi di Pilpres 2024, Ferdinand: Jangan Dengerin Godaan PKS, Bang Sandi

Baca juga: Pengamat Politik Sebut Sandiaga Uno Masuk Kategori Berpeluang Didukung Ibu-ibu di Pilpres

"Komunikasi politik Airlangga dalam dua hari terakhir dinilai strategis, menyusul posisi Airlangga merupakan pimpinan dari partai besar dengan kursi terbanyak kedua di DPR," kata dia melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (26/9/2021).

Arya Fernandes mengatakan, situasi politik di Indonesia yang saat ini dinamis, komunikasi lintas partai harus menjadi agenda politik yang konsisten dilakukan oleh Airlangga.

Sebelumnya, diketahui Ketua Umum Golkar Airlangga bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Klaten.

Selepas itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian tersebut juga berolahraga dengan Muhaimin Iskandar di Jakarta.

Baca juga: Berkaca Pilpres 2019, Prof Didik J Rachbini Ingatkan Kampanye Pilpres Jangan Jadi Ajang Permusuhan

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved