Breaking News:

SmartHeart Vaksin Rabies

Memperingati Hari Rabies Sedunia 2021, SmartHeart Indonesia Gelar Vaksinasi Rabies Gratis

Hari Rabies Sedunia (World Rabies Day) adalah sebuah kampanye global yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 28 September. 

Penulis: Ign Agung Nugroho | Editor: Umar Widodo
screenshoot zoom
Memperingati Hari Rabies Sedunia 2021, SmartHeart Indonesia bersama Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Kota Jakarta Barat menggelar media gathering secara virtual bertajuk "Pentingnya Vaksin Rabies Untuk Anjing Kesayangan Kamu", Senin (27/9/2021). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, IGN Agung Nugroho

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Memperingati Hari Rabies Sedunia 2021, SmartHeart Indonesia bersama Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Kota Jakarta Barat mengajak masyarakat berpartisipasi dalam pencegahan penyakit rabies melalui kegiatan vaksinasi rabies untuk anjing secara gratis.

Hari Rabies Sedunia (World Rabies Day) adalah sebuah kampanye global yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 28 September. 

Peringatan ini, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pencegahan penyakit rabies.

drh. Aulia Jasmine,  Veterinarian (dokter hewan) PT Perfect Companion Indonesia mengatakan, penyakit rabies adalah salah satu penyakit strategis dunia yang bersifat zoonosis (menular dari hewan ke manusia) dengan tingkat kematian yang tinggi.

"Pengendalian penyakit rabies yang efektif adalah dengan cara pencegahan melalui vaksinasi rabies," kata Aulia Jasmine saat menggelar media gathering secara virtual bertajuk "Pentingnya Vaksin Rabies Untuk Anjing Kesayangan Kamu", Senin (27/9/2021).  

Ia memaparkan, sebagian besar wilayah Indonesia belum bebas rabies. Salah satu provinsi yang memiliki status nol kasus rabies adalah DKI Jakarta.

"Maka untuk mempertahankan  status DKI Jakarta bebas rabies, SmartHeart Indonesia bekerjasama dengan pihak terkait mengadakan vaksinasi rabies gratis untuk anjing kesayangan warga Jakarta," kata Aulia Jasmine.

Rangkaian kegiatan vaksinasi tersebut, berlangsung selama dua hari. 

Pelaksanaan vaksin hari pertama telah berlangsung pada 25 September 2021 dan dilaksanakan secara on the spot di Smart Park, Central Park, Jakarta Barat. 

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved