Breaking News:

Pendidikan

IKA Faperta IPB Dorong Agripreneurship, Cetak Pemimpin Masa Depan Wawasan Kewirausahaan Agromaritim

Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor (IKA Faperta IPB) mendorong gagasan agripreneurship.

istimewa
Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor (IKA Faperta IPB) mendorong gagasan agripreneurship. Gagasan yang jadi tagline dari periode kepengurusan 2021-2025 ini diharapkan dapat mencetak para pemimpin masa depan dengan berwawasan kewirausahaan agromaritim. 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor (IKA Faperta IPB) mendorong gagasan agripreneurship.

Gagasan yang jadi tagline dari periode kepengurusan 2021-2025 ini diharapkan dapat mencetak para pemimpin masa depan dengan berwawasan kewirausahaan agromaritim.

"Di agripreneurship ada enam fokus yang didorong dan diperkuat IKA Faperta ke depan," kata Octen Suhadi, Ketua Umum IKA Faperta, di Bogor, Jawa Barat, Minggu (26/9/2021).

Baca juga: Tinjau IPB, Presiden Jokowi Minta Mahasiswa Gerakkan Masyarakat Ikut Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Memasuki Musim Hujan, Guru Besar IPB Ingatkan Kementan Antisipasi Gagal Panen

Octen Suhadi menjelaskan, fokus pertama adalah menguatkan kepemimpinan untuk menjadikan Indonesia sebagai leader produk agromaritim dunia.

Kedua adalah pertanian dengan mendorong potensi pertanian Indonesia di daratan dan lautan yang kaya atas sumberdaya pangan.

Berikutnya, kata Octen SUhadi, fokus pada teknologi digital dengan mengembangkan agromaritim di sepanjang rantai nilai, dari hulu hingga hilir.

Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor (IKA Faperta IPB) mendorong gagasan agripreneurship. Gagasan yang jadi tagline dari periode kepengurusan 2021-2025 ini diharapkan dapat mencetak para pemimpin masa depan dengan berwawasan kewirausahaan agromaritim.
Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor (IKA Faperta IPB) mendorong gagasan agripreneurship. Gagasan yang jadi tagline dari periode kepengurusan 2021-2025 ini diharapkan dapat mencetak para pemimpin masa depan dengan berwawasan kewirausahaan agromaritim. (istimewa)

Fokus keempat mengembangkan bisnis berkelanjutan yang dibangun di atas pilar berkeadilan secara ekonomi, berkearifan lokal secara sosial, berkelanjutan secara lingkungan hidup, dan berkedaulatan secara politik.

"Fokus lainnya mendorong terciptanya petani millenial serta mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka," kata Octen Suhadi.

Target dalam mewujudkan agripreneurship ini meliputi tiga hal, yakni kepimpinan, agromaritim Indonesia, dan kewirausahaan.

Baca juga: Tinjau Langsung Vaksinasi Merdeka di IPB, Jokowi Minta Masyarakat Berperan Aktif Sukseskan Vaksinasi

Baca juga: Pemkab Bogor Sukses Tingkatkan Status Empat Desa Tertinggal, Ade Yasin Dipuji Akademisi IPB

Dalam hal kepemimpinan, kata dia, IKA Faperta siap mendorong mahasiswa IPB menjadi pemimpin usaha dan petani milenial sebagai 500 orang dalam periode 2022-2025.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved