Komunitas

Kowantara Kembali Gaungkan 'Warteg Jaya Kembali', Dapat Dukungan dari Influencer

Komunitas Warteg Nusantara (Kowantara) kembali bergerak lewat program rutinnya yang bertajuk 'Warteg Jaya Kembali'. 

WARTA KOTA/IGN AGUNG NUGROHO
Komunitas Warteg Nusantara (Kowantara) bersama RumaTani dan sejumlah influencer, saat menggelar aksi sosial Jumat Nikmat di Warteg Mustika Jaya, kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (24/9/202 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Komunitas Warteg Nusantara (Kowantara) kembali bergerak lewat program rutinnya yang bertajuk 'Warteg Jaya Kembali'. 

Program kolaborasi Kowantara bersama perusahaan rintisan RumaTani tersebut, berupa kegiatan aksi berbagi untuk masyarakat dan sekaligus membantu usaha warteg tetap berjaya di masa pandemi Covid-19.

Mukroni, Ketua Kowantara mengaku, program yang mereka gulirkan secara berkesinambungan ini mendapat apresiasi dari Pemerintah.

"Alhamdulillah, Program Warteg Jaya Kembali diapresiasi oleh Pemerintah. Kami perwakilan diundang ke istana untuk menyampaikan beberapa hal terkait UMKM. Bapak Presiden Joko Widodo pun mengabulkan salah satu permohonan kami terkait permodalan atau insentif selama PPKM ini," kata  Mukroni saat kegiatan 'Jumat Nikmat' di Warteg Mustika Jaya, kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (24/9/2021) lalu.

Baca juga: Pikirkan Nasib Lansia, Pemprov DKI Perpanjang Durasi Makan di Warteg hingga Restoran jadi 30 Menit

Baca juga: Barikade 98 Siap Bantu Menteri BUMN Erick yang Ingin Kembangkan Warteg Digital

Jumat Nikmat merupakan bagian program Warteg Jaya Kembali, yakni aksi berbagi nasi bungkus olahan warteg untuk masyarakat umum yang terdampak secara ekonomi.

Kembali digulirkannya program ini dan telah berlangsung satu, juga menarik perhatian para influencer dari berbagai latar belakang. 

Seperti Katon Adjie (@katon17adjie) seorang atlet basket professional dari tim Pelita Jaya, Noella Sisterina (@noellasisterina) seorang presenter olahraga, Noel Ishak seorang pegiat sosial media, dan Fahri Azmi seorang pegiat sosial media.

Mereka pun  turut peduli dan ingin membantu para pemilik Warteg dan UMKM yang terdampak pandemi. 

Baca juga: Bisa Tunjukkan Sertifikat Vaksin Covid-19, Warteg Hingga Warung Kelontong di Pademangan Dapat Stiker

Baca juga: Ahmad tak Setuju Konsumen Tunjukan Surat Vaksin Covid-19 saat Makan di Warteg, karena Bikin Susah

Mereka bersama-sama bergerak untuk mengajak followers-nya mendukung para pelaku usaha warteg untuk terus dapat berbagi kepada masyarakat. 

Para influencer tersebut bersama RumaTani pun membuka donasi di platform Kitabisa.com.  

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved