Breaking News:

Advertorial

BAZNAS Salurkan Beasiswa dan Bantuan Bagi Pengusaha Mustahik Kuliner di UIA

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bekerjasama dengan Universitas Islam As-Syafi'iyah (UIA) menyalurkan 124 beasiswa

Editor: Lucky Oktaviano
Dok Baznas
Pimpinan BAZNAS Dr. Zainulbahar Noor, SE, M. Ec menyerahkan bantuan beasiswa bagi mustahik terdampak pandemi secara simbolis kepada Rektor UIA Dr. Masduki Ahmad, SH, MM dalam acara Pelantikan Mahasiswa Baru dan Kuliah Perdana UIA tahun akademik 2021/2022, yang diselengarakan di Graha Alawiyah Kampus 2 UIA, Sabtu (25/9/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bekerjasama dengan Universitas Islam As-Syafi'iyah (UIA) menyalurkan 124 beasiswa bagi mahasiswa mustahik terdampak Covid-19.

Selain itu juga ada bantuan dana bagi pengusaha mustahik kuliner di lingkungan UIA sebagai bagian dari program Kita Jaga Usaha.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Pimpinan BAZNAS Dr. Zainulbahar Noor, SE, M. Ec dan Rektor UIA Dr. Masduki Ahmad, SH, MM.

Penyerahan bantuan itu dilakukan dalam acara Pelantikan Mahasiswa Baru dan Kuliah Perdana UIA tahun akademik 2021/2022, yang diselengarakan di Graha Alawiyah Kampus 2 UIA, Sabtu (25/9/2021).

Sementara dari UIA, hadir Ketua Yayasan Perguruan Tinggi As-Syafi’iyah Jakarta (YAPTA) Prof. Dr. H. Dailami Firdaus, SH, LLM, MBA, Rektor UIA Dr. Masduki Ahmad, SH, MM.

Turut memberikan kuliah perdana secara daring Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA dengan tema "Peran Strategis Zakat Dalam Membangun Ekonomi Umat".

Dalam pemaparannya, Prof Noor menyampaikan visi BAZNAS menjadi lembaga utama yang menyejahterakan umat.

"Hal ini tentu dapat diwujudkan secara bersama-sama, salah satunya bersama dengan UIA guna membangun kekuatan bersama membentuk pribadi-pribadi yang ulul albab."

Prof Noor juga memaparkan, BAZNAS telah menjalankan berbagai program terutama di masa pandemi Covid-19 diantaranya; program Kita Jaga Kyai, program Kita Jaga Usaha, dan pemberian beasiswa bagi mustahik yang terdampak Covid-19.

"Adapun saat ini, BAZNAS memberikan beasiswa bagi 124 mahasiswa mustahik terdampak Covid-19 serta bantuan dana bagi pengusaha mustahik kuliner di lingkungan UIA dengan pemberian uang tunai sebesar Rp.1.000.000 beserta degan gerobaknya," kata Prof Noor.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved