Breaking News:

Banjir Jakarta

UPDATE Tinggi Muka Air Seluruh Pintu Air di Jakarta, Bogor dan Depok Sabtu 25 September 2021

Kondisi tinggi muka air di seluruh pintu air di Jakarta, Bogor dan Depok berdasarkan pantauan Dinas SDA DKI, Sabtu (25/9/2021) pukul 06.00 WIB

Warta Kota/Soewidia Henaldi
Cuaca di sekitar pintu air sebagian besar terang, kecuali di sekitar Bendung Katulampa Bogor cuacanya mendung tipis, Sabtu (25/9/2021) pukul 06.00 WIB. Foto ilustrasi: Bendung Katulampa, Bogor, Jumat (17/1/2014). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA --  Warga DKI Jakarta, khususnya yang tinggal di sekitar kawasan Pintu Air Pasar Ikan dan Pintu Air Marina Ancol agar waspada.

Pasalnya pada Sabtu (25/9/2021) pukul 06.00 WIB di kedua pintu air itu statusnya Siaga 3 atau waspada.

Namun di luar dua pintu air itu, kondisi tinggi muka air (TMA) di seluruh pintu air (PA) di Jakarta, Bogor dan Depok pada hari ini berstatus Siaga 4 atau normal.

Berdasarkan rilis Dinas SDA DKI Jakarta di laman @DinasSDAJakarta, Sabtu menyebutkan, sejak pukul 01.00 WIB atau 5 jam yang lalu tinggi muka air di seluruh pintu air berstatus Siaga 4 atau normal.

Namun tinggi muka air mulai terjadi perubahan pada pukul 05.00 di PA Pasar Ikan dan PA Marina Ancol yang semula berstatus Siaga 4 naik status menjadi Siaga 3 atau waspada.

Dan status Siaga 3 atau waspada tersebut terus bertahan hingga pukul 06.00 WIB.

Baca juga: Cegah Banjir dari Sungai Cijambe, PMO Jabodetabek-punjur Angkat Sedimen hingga Pasang Jaring Apung

Baca juga: Antisipasi Banjir Jakarta, KemenPUPR Didesak Taati Regulasi Terkait Proyek Pompa Sentiong Ancol

Apa itu Siaga 3? Siaga 3 artinya hujan yang terjadi menyebabkan terjadinya genangan air di lokasi-lokasi tertentu tetapi kondisinya masih belum kritis dan membahayakan.

Meski demikian bila status siaga III sudah ditetapkan, masyarakat sebaiknya mulai berhati-hati dan mempersiapkan segala sesuatunya dari berbagai kemungkinan bencana banjir.

Siaga 3, penanganannya diserahkan pada masing-masing suku dinas pembinaan mental dan kesejahteraan sosial (Bintal Kesos) di masing-masing wilayah.

Lalu, bagaimana dengan kondisi cuaca di sekitar pintu air tersebut?

Baca juga: Katama Suryabumi Gandeng Penemu Cari Solusi Atasi Banjir Jakarta

Menurut Dinas SDA DKI Jakarta di laman @DinasSDAJakarta, Sabtu pagi menyebutkan, kondisi cuaca di sekitar pintu air seluruhnya terang.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved