Breaking News:

Survei Sebut Elektabilitas Sandiaga Uno Tinggi, Dinilai Berpeluang Diusung Gerindra di 2024

Direktur Eksekutif Parwa Institute, Muh Jusrianto menyampaikan, elektabilitas Sandiaga Uno selalu masuk lima teratas di beberapa hasil survei

Editor: Ahmad Sabran
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno dalam Rapat Koordinasi Pembukaan Bali di Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Bali 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Party Watch (Parwa) Institute menyebut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memiliki elektabilitas yang tinggi. 

Direktur Eksekutif Parwa Institute, Muh Jusrianto menyampaikan, elektabilitas Sandiaga Uno selalu masuk lima teratas di beberapa hasil survei selama Mei-Agustus 2021. 

Elektabilitas Sandiaga Uno,kata dia,  semakin melejit usai menduduki jabatan Menparekrat.

Jusrianto mengatakan Indonesia Political Opinion (IPO) yang melakukan survei pada 15 Agustus menempatkan Sandiaga di urutan ketiga dengan nilai 13,5 persen, sedangkan SMRC, 14 Juni menempatkan Sandiaga di urutan keempat dengan presentasi 6,9 persen.

"Indikator, 5 Mei menunjukkan Sandiaga di urutan kelima dengan nilai 11,1 persen," ujar Jusrianto dalam keterangannya, Sabtu (25/9/2021).

Ia menyebut kinerja Sandiaga Uno sebagai menteri juga tergolong memuaskan berdasarkan hasil tiga lembaga survei.

Puspoll Indonesia, 20-29 April menunjukkan Sandiaga menempati urutan teratas kinerja terbaik dengan 11,3 persen, sangat baik, 68,5 persen menilai cukup baik.

Baca juga: Polres Metro Bekasi Wacanakan Gelar Vaksinasi Malam Hari untuk Nelayan

Baca juga: Para Calon Penumpang KRL Menganggap Jalur Layang Bogor Line di Stasiun Manggarai Kurang Efisien

Jusrianto mengatakan, sosok Sandiaga Uno dalam belantika perpolitikan nasional sangat sulit diprediksi danpenuh kejutan.

"Kita lihat saja pada Pilkada DKI Jakarta 2017, ketika pertama kali Sandiaga maju dalam kontestasi, dia bisa mendongkrak suara dan memenangkan pertarungan bersama Anies Baswedan. Selanjutnya, Sandiaga dari Wakil Gubernur DKI Jakarta melaju ke Cawapres Prabowo di Pilpres 2019," kata Jusrianto.

"Kemudian hari ini, Gerindra-pun mempercayakan Sandiaga menduduki kursi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," lanjut dia.

Menurut Jusrianto, Sandiaga Uno memiliki sederet modal yang berharga sebagai seorang politisi. Mulai dari intellectual capital, social capital, economy capital, leadership capital, dan seterusnya.

"Pilpres 2024 bisa jadi miracle terulang bagi Sandiaga, misalnya Gerindra mengusung Sandiaga apakah sebagai Capres atau Cawapres, sedangkan Prabowo jadi King Maker. It may highly be possible to rise at the moment," tutur Jusrianto.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved