Breaking News:

Polres Metro Bekasi Wacanakan Gelar Vaksinasi Malam Hari untuk Nelayan

"Kendalanya beberapa daerah di pesisir, mereka kan banyak yang bekerja sebagai nelayan,"

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Budi Sam Law Malau
Warta Kota/Muhammad Azzam
Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi, Kombes Hendra Gunawan saat mengunjungi rumah isolasi terpusat di Jababeka Cikarang, pada Senin (2/8/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI -- Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan mewacanakan menggelar vaksinasi di malam hari untuk memfasilitasi masyarakat yang tinggal di pesisir utara Kabupaten Bekasi dan para nelayan.

Sebab masyarakat yang mayoritas bekerja sebagai nelayan tersebut, kerap kesulitan berpartisipasi saat kegiatan vaksin diadakan pada pagi atau siang hari.

"Kendalanya beberapa daerah di pesisir, mereka kan banyak yang bekerja sebagai nelayan, kerjanya malam dan pagi hari," kata Hendra saat ditemui di kawasan Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (25/9/2021).

Menurut Hendra kegiatan vaksinasi di malam hari bisa mendongkrak capaian vaksinasi di Kabupaten Bekasi yang kini telah mencapai 52 persen dari total target sebanyak 2,4 juta jiwa.

Apalagi profesi seperti nelayan atau pedagang pasar baru memulai aktivitasnya di sore hari.

"Kami sedang bekerjasama dengan masyarakat agar mereka bisa divaksin malam hari. Itu akan lebih banyak nanti capaiannya kalau ada upaya seperti itu," ungkapnya.

Apalagi, jajaran Forkopimda Kabupaten Bekasi ditargetkan untuk memvaksin 40.000 orang dalam sehari. Jumlah tersebut naik sebanyak 7.000 orang dari target sebelumnya.

"Ini perintah dari Presiden dan pimpinan Polri, pencapaian harus 40.000 masyarakat per hari. Jadi kami kerja keras agar target harian bisa tercapai," ucap Hendra. (abs)

Sumber: Tribun bekasi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved