Breaking News:

Pemilu 2024

Pemilu 2024, NasDem Perkuat Mesin dan Infrastruktur Partai untuk Menangkan Pemilu Serentak

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali di Jakarta, Sabtu (25/9/2021), menegaskan tekad Partai NasDem untuk memenangkan Pemilu Serentak 2024.

Tribunnews.com/Irwan Rismawan
Ahmad Ali, Wakil Ketua Umum Partai NasDem, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (25/9/2021), menegaskan tekad partainya untuk memenangkan Pemilu Serentak 2024, khususnya di Provinsi Sulbar. Foto dok: Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh saat memberikan arahan saat menghadiri Kongres II dan Hut ke-8 Partai Nasdem di Jakarta, Jumat (8/11/2019). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Partai NasDem bertekad untuk memenangkan Pemilu Serentak 2024, khususnya di Provinsi Sulawesi Barat.

Untuk memenangkan Pemilu Serentak 2024, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem terus memperkuat mesin dan insfrastruktur partai.

Hal itu dilakukan guna merealisasikan target sebagai pemenang Pemilu 2024, salah satunya dengan melakukan Rakorwil dengan DPW Sulawesi Barat (Sulbar).

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Sabtu (25/9/2021), menegaskan tekad Partai NasDem untuk memenangkan Pemilu Serentak 2024, khususnya di Provinsi Sulbar.

Oleh karena itu, berdasarkan mandat Ketua Umum Surya Paloh, DPP Partai NasDem secara resmi menunjuk mantan Gubernur Sulawesi Barat dua periode, Anwar Adnan Saleh sebagai Ketua DPW Partai NasDem Sulbar.

Sulbar merupakan provinsi ke-19 yang sukses menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Partai NasDem.

Baca juga: Pemilu 2024, Hamdan Zoelva: Calon Pemilih Masuk ke TPS Harus Sudah Divaksin Covid-19

Baca juga: PERCAYA DIRI, Cak Imin Optimistis PKB Jadi Partai Kedua Terbesar di Kontestasi Pemilu 2024

Di dalam acara yang digelar di Kota Makassar, Jumat  (24/9) malam, Ahmad Ali didampingi Ketua Pemenangan Teritori Sulawesi, Rachmat Gobel, serta sejumlah ketua DPP NasDem seperti Sri Sajekti Sudjunadi (Jeanette), Charles Meikyansah, Fauzi Amro dan Lathifa Al Anshori.

Berdasarkan hasil pemilu legislatif, Partai NasDem unggul dengan memperoleh 271.513 suara di Sulbar.

Di posisi kedua, Partai Gerindra dengan perolehan 206.117 suara. Di urutan ketiga ada Golkar mendapat 194.712 suara.

Namun, untuk meraih kemenangan dibutuhkan soliditas dan kekompakan sesama kader dan pengurus serta kerja keras.

Baca juga: Sekjen PKP: Jadwal Pemilu 2024 Ditetapkan UUD 1945, Minta DPR, KPU, Bawaslu dan Pemerintah Hati-hati

"Hal ini menjadi tugas bagi kepengurusan DPW Partai NasDem Sulbar yang baru saja dilantik," kata Ahmad Ali.

Ketua Fraksi NasDem DPR ini juga berpesan kepada seluruh jajaran kepengurusan DPW NasDem Sulbar untuk meneruskan konsolidasi partai di enam kabupaten kota di provinsi Sulbar.

Bahkan, sampai tingkat kelurahan atau DPRt (Dewan Pimpinan Ranting).

"Kalau kita belum memiliki pemilih yang ideologis seperti partai-partai yang sudah berumur puluhan tahun. Maka, paling tidak pengurus harus menciptakan kepengurusan sampai DPRt. Itulah mesin-mesin pemenangan yang harus dipersiapkan oleh semua struktur partai di seluruh Indonesia," ujarnya.

Baca juga: Pemilu 2024, Ketua Bawaslu Berharap Ada Harmonisasi Antara UU Pemilu dan UU Pilkada

Tokoh asal Palu ini meyakini di bawah kendali Anwar Adnan, Sulbar bisa mempertahankan basis dan lumbung suara Partai NasDem. (Antaranews)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved