Breaking News:

Kesehatan

PARU-PARU Anda Bermasalah, Waspadai dan Kenali Sinyal Peringatan yang Dikirimkan Tubuh

Anda perlu mengetahui tanda- tanda yang diberikan oleh tubuh bahwa paru- paru anda bermasalah agar bisa ditangani sedini mungkin.

Warta Kota/Istimewa
Paru-paru adalah organ vital dalam tubuh sehingga memiliki paru- paru yang sehat akan membuat manusia hidup lebih maksimal. Foto ilustrasi: Hasil foto rontgen paru-paru. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air hampir dua tahun, yang kini trennya terus mengalami penurunan di berbagai wilayah di Indonesia, membawa kabar gembira.

Apalagi bagi para penyandang sakit paru-paru, menurunnya kasus Covid-19 tentulah sangat menenteramkan hati.

Maklum, salah satu "sasaran" yang dibidik virus corona adalah organ tubuh paru-paru, yang dari padanya ada yang berujung pada kematian bagi pasien positif Covid-19.

Sebagaimana diketahui, paru-paru adalah organ vital dalam tubuh sehingga memiliki paru- paru yang sehat akan membuat manusia hidup lebih maksimal.

Namun, seringkali banyak orang kerap mengalami keluhan dan perubahan terkait pola kerja paru- parunya yang sudah menjadi peringatan dari tubuh namun cenderung dibiarkan dan akhirnya menjadi masalah serius.

Untuk itu anda perlu mengetahui tanda- tanda yang diberikan oleh tubuh bahwa paru- paru anda bermasalah agar bisa ditangani sedini mungkin.

Baca juga: KABAR Gembira, Pengobatan Kanker Payudara, Kanker Prostat, Kanker Paru-paru dan Usus Cukup 1 Minggu

Baca juga: Dokter Spesialis Paru RS Premier Jatinegara Sebut Covid-19 Kaburkan Gejala Kanker Paru

Berikut ini Ahli Nutrisi dari India Lovneet Batra membagikan lima peringatan penting yang diberikan tubuh bahwa paru- paru anda bermasalah mengutip dari Indian Express, Sabtu (25/9/2021).

Nyeri Dada

Nyeri dada yang melebihi durasi satu bulan, menjadi tanda pertama yang harus diwaspadai terkait kondisi paru- paru dalam bahaya atau tidak.

Jika nyeri dada yang semakin terasa sakit ketika bernafas atau ketika batuk, maka itu menjadi peringatan penting bahwa ada sesuatu yang salah pada kondisi paru- paru anda.

Baca juga: Indro Warkop dan Melly Goeslow Jadi Duta Gerakan Nasional Indonesia Peduli Kanker Paru

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved