Breaking News:

Harpelnas, BPJamsostek Gelar Pelatihan Kewirausahaan untuk Ahli Waris Peserta

Dalam kegiatan kali ini BPJAMSOSTEK bekerjasama dengan Dinas PPKUKM Pemerintah Provinsi DKI.

Editor: Mohamad Yusuf
BPJamsostek
Penyerahan sertifikat pelatihan oleh Deputi Direktur BPJAMSOSTEK Wilayah DKI Jakarta, Eko Nugriyanto. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) terus melakukan rangkaian kegiatannya dalam meningkatkan pelayanan dan memberikan manfaat program Jaminan sosial ketenagakerjaan (Jamsostek) bagi para peserta dan keluarganya.

Hal tersebut dalam rangka masih dalam menyambut peringatan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) tahun 2021.

Pada kegiatan Harpelnas sebelumnya seluruh jajaran Direksi dan Dewan Pengawas secara serentak melakukan aksi turun langsung di beberapa kantor cabang untuk memberikan pelayanan langsung kepada para peserta.

Pelaksanaan kegiatan di hari pertama (secara virtual) yang dibuka oleh Direktur Pelayanan BPJAMSOSTEK, Roswita Nilakurnia
Pelaksanaan kegiatan di hari pertama (secara virtual) yang dibuka oleh Direktur Pelayanan BPJAMSOSTEK, Roswita Nilakurnia (BPJamsostek)

Baca juga: Bagaimana Nasib Peserta Tes SKD CPNS 2021 di Jawa-Madura-Bali yang Belum Vaksin? Ini Solusinya

Baca juga: VIRAL, Ojol Antar Pesanan Obat Naik Sepeda Sejauh 15 Km karena Tak Punya Motor, Begini Kisahnya

Baca juga: Lokasi Tes PCR di Tangerang Selatan yang Sudah Sesuai Harga Keputusan Pemerintah

Selain itu diadakan juga Direksi Mengajar di 7 Universitas Negeri dengan tema "Jaminan Sosial dan Kesejahteraan Pekerja Indonesia" serta talkshow di platform digital bertema "Adapt, Survive and Thrive".

BPJamsostek juga menggelar lomba video pendek dengan tema "Jaminan Perlindunganku" yang diikuti oleh ratusan peserta dengan hadiah total sebesar Rp50 juta.

Berbeda pada kegiatan Harpelnas sebelumnya, dalam kegiatan kali ini BPJamsostek bekerjasama dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Yaitu menyelenggarakan program pemberdayaan ahli waris peserta BPJamsostek dengan menggandeng Jakpreneur sebagai pelaksana pelatihan.

Kegiatan yang diselenggarakan sejak tanggal 23-24 September 2021 diperuntukkan khusus bagi para perempuan/janda agar para ahli waris memiliki semangat untuk terus mengasah kemampuan diri.

Yaitu dalam berketerampilan dengan kondisi yang terbatas namun tetap bisa membuka peluang kemandirian secara ekonomi bagi keluarga.

BPJS Ketenagakerjaan membantu para ahli waris untuk mendekatkan mereka dengan kesempatan melalui kreasi cipta karya ataupun usaha.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved