Breaking News:

Dorong Pembangunan Jalur Puncak 2, Bupati Ade Yasin Berencana Bikin Jembatan Ikonik

Pemkab Bogor berencana membangun jembatan ikonik di perbatasan dengan Cianjur

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Budi Sam Law Malau
Warta Kota/ Hironimus Rama
:Bupati Bogor Ade Yasin melakukan peninjauan langsung ke Jalur Puncak 2 yang ada di wilayah Perbatasan Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, dan Kabupaten Cianjur, Sabtu (25/9/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mendorong pemerintah pusat untuk merealisasikan pembangunan Jalur Puncak 2 atau Poros Timur Tengah (PTT).

Jalur yang menghubungkan Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur ini dipercaya bisa mengatasi kemacetan kronis di Jalur Puncak saat ini.

Sebagai wujud keseriusan dalam mendorong direalisasikannya Jalur Puncak 2, Pemkab Bogor berencana membangun jembatan ikonik di perbatasan dengan Cianjur.

Hal itu diungkapkan Bupati Bogor Ade Yasin saat melakukan peninjauan langsung ke Jalur Puncak 2 yang ada di wilayah Perbatasan Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, dan Kabupaten Cianjur, Sabtu (25/9/2021).

Turut serta dalam peninjauan itu, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan anggota Komisi V DPR RI Muliadi.

"Hari ini saya datang ke Sukamakmur dalam rangka ikhtiar merealisasikan Puncak 2," kata Ade.

"Alhamdulilah hari ini hadir anggota Komisi V  DPR RI. Mudah-mudahan bisa menyemangati warga Kabupaten Bogor merealisasikan fasilitas memadai dari pemerintah pusat," katanya.

Ade berharap Komisi V DPR mendukung rencana membangun jembatan ikonik di perbatasan dengan Cianjur ini.

"Ini jembatan di perbatasan dua wilayah, kebetulan idenya dari beliau (Muliadi-Red) juga," ungkapnya.

Politisi PPP ini menyatakan rencana pembangunan jembatan di perbatasan antar daerah, akan mengedepankan kekhasan budaya dua daerah.

Keunikan dari Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur, akan bersatu di jembatan ikonik itu.

"Ini adalah bagian dari integrasi dua wilayah. Pernah saya sampaikan di Bogor Economic Summit (BES) bahwa wilayah-wilayah yang berbatasan dengan Kabupaten Bogor harus bekerjasama dan berkolaborasi untuk kepentingan masyarakat," kata Ade.

Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved