Breaking News:

Kuliner

Bencoolen Coffee Siap Latih Peserta Kartu Prakerja Gelombang 21 jadi Wirausahawan dan Barista

Saat ini Bencoolen Coffee telah memiliki 26.000 alumni pelatihan Program Kartu Prakerja yang tersebar di seluruh Indonesia

Penulis: | Editor: Feryanto Hadi
Ist
Bencoolen Coffee bersama Warkop Digital siap memfasilitasi alumni peserta Program Kartu Prakerja 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Program Kartu Prakerja yang dikeluarkan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, kini memasuki gelombang ke-21.

Sebanyak 754.929 peserta yang terjaring bakal diberi insentif pelatihan.

Bencoolen Coffee, selaku penyedia pelatihan barista dan wirausaha kopi siap memberikan pelatihan untuk peserta Kartu Prakerja. Warkop Digital bersama Bencoolen Coffee berkomitmen menciptakan wirausahawan muda untuk mengejar target digitalisasi UMKM dalam bidang kopi.

Sekaligus memikirkan kelanjutkan peserta setelah ikut pelatihan Program Kartu Prakerja. “Ini yang membedakan pelatihan kami dengan yang lain. Peserta betul-betul menerapkan materi pelatihan yang didapat dari Program Kartu Prakerja dalam kehidupan nyata,” kata CEO Bencoolen Coffee, Lucky Widja berdasarkan keterangannya pada Sabtu (25/9/2021).

Baca juga: Diapresiasi Fadjroel Rachman, Bencoolen Coffee Gandeng Selebgram Dayana Ekspansi ke Kazakhstan

Baca juga: Bencoolen Coffee dan Warkop Digital Dukung Kartu Prakerja Gelombang 13

Lucky mengatakan, Bencoolen Coffee membuktikan bahwa untuk membuka bisnis kopi tidak mesti keluar banyak, sebab ditawarkan paket bisnis kedai kopi dengan harga yang terjangkau.

Bukan sekadar paket bisnis, Bencoolen Coffee juga menawarkan pelatihan wirausaha kopi hingga bagaimana menjadi pebisnis kopi digital.

“Lewat pelatihan digital, peserta Program Kartu Prakerja dari Sabang sampai Merauke berkesempatan sama untuk mempelajari bisnis kopi dan berlatih menjadi barista,” ujarnya.

Inisiator Warkop Digital Dedi Yudianto menambahkan, Bencoolen Coffee memasok kopi ke Warkop Digital di tiap desa dan membangun agen-agen digital dengan warung kopi sebagai tempat kumpul.

Baca juga: Kolaborasi dengan Kemenaker, Sandiaga Uno Dorong Kartu Pra Kerja Dapat Sentuh Pekerja Parekraf

Warkop Digital yang dilengkapi Wi-Fi itu bisa menjadi venue meeting, belajar daring, nonton bareng (nobar), atau sekadar nongkrong dan menikmati kopi Bengkulu.

“Warkop Digital ini bisa menjadi jawaban di tengah pandemi,” ujar Dedi.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved