Kabar Bekasi

Resih Sedih Makam Orang Tua Tertimbun Sampah di TPST Sumur Batu

Resih, warga Bekasi, sedih tak bisa lagi ziarah ke makam orang tuanya di TPST Sumur Batu karena tetyimbun sampah.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Joko Suprianto
Resih, sedih tak bisa ziarah ke makam orang tuanya karena tertimbun sampah. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Tertimbunnya lahan pemakaman di Ciketing RT 003/03, Sumur Batu, Bantargebang, Kota Bekasi dari sampah TPST Sumur Batu membuat prihatin para ahli waris.

Sebab, sudah bertahun-tahun para ahli waris tidak bisa menjalani rutinitas ziarah, terlebih saat hari besar baik itu menjelang ramadhan maupun saat hari raya Idul Fitri.

Baca juga: PTM di Jakarta Berjalan Terus Meskipun Diterpa Isu 25 Klaster Covid-19

Selain tak bisa berziarah, kondisi lahan pemakaman yang seluas 814 meter persegi kini hanya menyisakan lahan seluas 50 meter. Sisa lahan kini sudah tertimbun sampah, bahkan akses ke lokasi pun juga sudah tertutup.

"Pasti sedih ya, makam bapak saya, adek-adek saya, nenek saya di situ, hilang semua makamnya nggak terlihat sama sekali," kata Resih (33) salah satu warga sekitar ditemui Tribunbekasi.com, Jumat (24/9/2021).

Dikatakan Resih, beberapa ahli waris yang terdampak sebetulnya sudah menjalani pertemuan dengan Pemerintah Kota Bekasi melalui Kelurahan setempat.

Dalam pertemuan itu, memang telah direncanakan akan dilakukan pemindahan makam yang tertimbun sampah itu.

"Sudah (pertemuan), sudah tiga kali kemarin, sempat rapat juga Minggu kemarin, katanya sudah rapih kalau dananya sudah cair, nah bulan ini katanya mau dirapihin ternyata belum sama sekali sampai sekarang," katanya.

Baca juga: 114 Makam di Ciketing Bekasi Tertimbun Sampah TPST Sumur Batu

Sejak lahan pemakaman itu tertimbun sampah, para ahli waris pun tidak bisa lagi melakukan kegiatan ziarah. Oleh karena itu, mereka berharap Pemerintah Kota Bekasi segera melakukan pemindahan lahan pemakaman ke tempat lain.

"Pengennya dipindahin sih secepatnya, pengen dirapihin gitu. Soalnya ini sudah sejak 2020 sudah ketutup sama sampah," ujarnya.

Sementara itu, Suyoto salah satu ahli waris mengatakan  para ahli waris sebenarnya sudah melakukan pembahasan dengan Pemerintah Kota Bekasi.

Baca selengkapnya di TribunBekasi.com>>>>Resih Sedih tak Bisa Ziarah Bertahun-tahun karena Makam Tertimbun Sampah di TPST Sumur Batu

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved