Breaking News:

Kpop

Unicef Berterima Kasih BTS Ungkap Sudah Divaksinasi Covid-19

Unicef berterima kasih kepada BTS karena memberitahu masyarakat bahwa mereka telah divaksinasi Covid-19.

Penulis: AC Pinkan Ulaan | Editor: AC Pinkan Ulaan
Twitter
Unicef berterima kasih kepada BTS karena memberitahu masyarakat bahwa mereka telah divaksinasi Covid-19. Keterangan foto: BTS saat berpidato di Sidang Umum PBB ke-76, berbicara soal kekuatan remaja dan oramg muda bagi masa depan yang lebih baik, Senin (20/9/2021). Sidang Umum PBB tahun ini membicarakan soal Tujuan Pembangunan Bekelanjutan, atau Sustainable Development Goals (SDGs). 

WARTAKOTALIVE.COM -- Saat BTS berpidato di hari pertama Sidang Umum PBB ke-76 pada Senin (20/9), J-Hope mengungkapkan bahwa dia dan rekan-rekannya sudah mendapat vaksinasi Covid-19.

Pernyataannya itu mungkin terdengar biasa saja bagi banyak orang, namun bagi orang-orang yang bekerja di United Nation Children's Fund (Unicef) hal ini luar biasa dan sangat membantu pekerjaan mereka.

Karena itu, sebagaimana dilansir AllKpop, pihak Unicef berterima kasih kepada BTS karena memberitahu masyarakat luas bahwa BTS sudah divaksinasi Covid-19.

"Yang penting adalah pilihan yang kita lakukan ketika menghadapi perubahan, kan? Sebagian dari kalian mendengar kabar kami akan datang ke PBB, dan banyak yang menanyakan apakah kami sudah divaksinasi. Ya, tentu saja kami bertujuh sudah mendapat vaksinasi Covid-19," katanya ketika itu.

RM kemudian menambahkan pernyataan rekannya bahwa pilihan mereka melakukan vaksinasi dilandasi keinginan untuk bisa segera bertemu lagi dengan orang lain, terutama para fans.

"Ya, kami melakukan apa yang bisa kami lakukan dalam situasi saat ini," ujar RM.

Memperluas kampanye

Pantas bila Unicef sangat berterima kasih kepada BTS, sebab setelah J-Hope mengungkapkan BTS sudah mendapat vaksinasi Covid-19, para fansnya di seluruh dunia segera mengajak orang lain, khususnya anak muda, segera melakukan vaksinasi Covid-19.

Para Army, sebutan bagi fans BTS, menggunakan tagar #GetVaccinated, secara tidak langsung membantu Unicef dan para pemimpin negara dalam kampanye program vaksinasi Covid-19.

Pidato BTS di hari pertama Sidang Umum PBB ke-76 ini juga mencatatkan sejarah baru, terutama bagi kanal YouTube PBB, Nations Unies.

Karena pada hari itu untuk pertama kalinya siaran langsung dari kanal ini dilihat oleh 980.000 orang dalam waktu bersamaan.

Pada hari itu, video SDG Moment diakses 6,1 juta pengunjung, dan pada Rabu (22/9) jumlahnya meningkat jadi lebih dari 6,5 juta.

Angka-angka tersebut memberi harapan bahwa kesadaran untuk vaksinasi Covid-19 akan menjangkau lebih banyak orang lagi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved