Breaking News:

Kebakaran

Tim Puslabfor Polri Lakukan Olah TKP di Cahaya Swalayan, Dalami Ada Unsur Pidana Atau Tidak

Puslabfor Polri melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi kebakaran Cahaya Swalayan, Ragunan, Pasar Minggu, Kamis (23/9/2021).

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Hertanto Soebijoto
Wartakotalive.com/Ramadhan LQ
Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi kebakaran Cahaya Swalayan, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (23/9/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, PASAR MINGGU - Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kebakaran Cahaya Swalayan, Kamis (23/9/2021).

Pantauan Wartakotalive.com di lokasi yang berada di Jalan Cilandak KKO, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Puslabfor mulai melakukan olah TKP pukul 14.30 WIB setelah sebelumnya tiba pukul 12.30 WIB.

Terlihat, dua anggota Puslabfor Polri memasuki Cahaya Swalayan dengan membawa papan penunjuk bertuliskan identifikasi dan kamera.

Video: Pasar Swalayan Cahaya di Pasar Minggu Terbakar, 10 Mobil Damkar Dikerahkan

Tim Puslabfor Mabes Polri menggunakan baju berkelir hitam yang di belakangnya bertuliskan ‘Labfor Bareskrim Polri’ dan memakai helm.

Satu di antara anggota Puslabfor Polri sempat bertanya kepada karyawati Cahaya Swalayan ihwal kronologi singkat peristiwa kebakaran.

Kasat Reskrim Polres Metro Jaksel Kompol Achmad Akbar mengatakan, olah TKP dilakukan untuk menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran.

Baca juga: Bau Gosong Menyengat Masih Terasa di Cahaya Swalayan

Baca juga: Terbakar Selama Enam Jam, Gedung Cahaya Swalayan Meyisakan Bau Gosong & Habiskan Hampir Semua Barang

Selain itu, Olah TKP menjadi dasar Polisi guna lebih mengetahui apakah ada unsur pidana atau tidak di dalamnya.

“Nanti semua akan berangkat dari hasil pemeriksaan forensik. Tentunya pemeriksaan sudah memiliki keahlian tertentu,” tuturnya, Kamis (23/9/2021).

“Lalu mengambil beberapa sampel yang diperlukan, mencari titik yang diduga sebagai sumber api. Kita lihat perkembangannya seperti apa,” tambah Akbar.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran menimpa Cahaya Swalayan sehingga menghanguskan dua lantai dan merembet ke empat kios yang ada di sebelahnya.

Baca juga: Damkar Sebut Kebakaran Cahaya Swalayan Akibat Korsleting Listrik, Kerugian Rp 2,5 Miliar

Kebakaran tersebut baru berhasil dipadamkan setelah enam jam berlangsung atau selesai pukul 01.50 WIB. (m31

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved