Lingkungan Hidup

Terapkan Solusi Terbaik Atasi Masalah SDGs, Chandra Asri Raih Banyak Penghargaan ISDA 2021

Chandra Asri terus memberi kontribusi solutif terhadap masalah sosial, lingkungan, terutama sampah, kesehatan, dan kelestarian alam.

Alliance to End Plastic Waste
Chandra Asri terus memberi kontribusi solutif terhadap masalah sosial, lingkungan, terutama sampah, kesehatan, dan kelestarian alam. Foto Alliance to End Plastic Waste mengajak masyarakat untuk membersihkan bumi dari sampah plastik lewat aplikasi Litterati, yang dibekali teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk mengidentifikasi sampah di lingkungan melalui foto dengan tag lokasi. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) terus memberi kontribusi solutif terhadap masalah sosial, lingkungan, terutama sampah, kesehatan, dan kelestarian alam.

Hal tersebut sesuai tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs).

Kontribusi positif Chandra Asri tersebut mendapat banyak apresiasi dari Penghargaan Indonesia Sustainable Development Goals (ISDA) 2021.

Baca juga: Lewat Gerakan Semangat Kurangi Plastik, Astra Berhasil Kurangi 420 Ton Sampah Plastik

Baca juga: All_Together Global CleanUp 2020, Aksi Bersihkan Bumi dari Sampah Plastik Lewat Aplikasi Litterati

Penghargaan tersebut digelar di Hotel JS Luwansa Jakarta pada 17 September 2021.

Suharman Noerman, Ketua Indonesia Sustainable Development Goals (ISDA) 2021, mengatakan, program ISDA 2021 berkembang dengan baik dari waktu ke waktu.

Saat ini program dan perorangan mencapai 220 program dengan pilar terbanyak tahun ini, yakni lingkungan dengan 79 program, pilar sosial (74 progam), dan pilar ekonomi (48 program).

Baca juga: Sinar Mas Land dan Chandra Asri Terapkan Aspal Plastik di Kawasan BSD City, Lebih Kuat 40 Persen

Baca juga: Dukung Chandra Asri Hadapi Pandemi Covid-19, Bank DBS Kucurkan Rp 2,9 Trilliun dan Platform Digital

Untuk pencapaian, sebanyak 59 persen achievement berada pada peringkat gold, platinum 33 persen, dan silver 8 persen.

"Kami melihat ada perusahaan-perusahaan yang memiliki Top Leadership karena sudah mengajukan ketiga pilar secara maksimal," kata Suharman Noerman.

"Kami juga memberi penghargaan ke The Most Committed Corporate for SDGs on Environment," lanjutnya dalam siaran pers yang diterima Wartakotalive.com.

Sinar Mas Land bersama PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) ikut berperan aktif mengembangkan aspal dengan campuran sampah plastik atau aspal plastik. Penerapan aspal plastik tersebut telah dilakukan di salah satu jalan di kawasan Barat BSD City.
Sinar Mas Land bersama PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) ikut berperan aktif mengembangkan aspal dengan campuran sampah plastik atau aspal plastik. Penerapan aspal plastik tersebut telah dilakukan di salah satu jalan di kawasan Barat BSD City. (Istimewa)

Chandra Asri dianggap menjadi salah satu perusahaan yang memiliki Top Leadership.

Selain itu Chandra Asri juga mendapatkan penghargaan The Most Committed Corporate for SDGs on Environment atas kontribusinya terhadap lingkungan melalui program-program CSR dalam pilar lingkungan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved