Breaking News:

Investasi

Pluang Tawarkan Investasi di Sektor Teknologi Mulai dari Rp 300 Ribu

Aplikasi investasi Pluang, baru saja menghadirkan produk terbaru bagi mereka yang ingin berinvestasi di Micro E-mini Nasdaq 100 Index Futures.

istimewa
Aplikasi investasi Pluang menawakan investasi di sektor teknologi mulai dari Rp 300 Ribu, melalui produknya terbarunya, Micro E-mini Nasdaq 100 Index Futures. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Aplikasi investasi Pluang, baru saja menghadirkan produk terbaru bagi mereka yang ingin berinvestasi di Micro E-mini Nasdaq 100 Index Futures, yaitu produk berjangka yang ditransaksikan pada Chicago Mercantile Exchange (CME). 

Co-Founder Pluang, Richard Chua mengklaim, Pluang menjadi aplikasi investasi pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menawarkan produk tersebut kepada investor domestik.

"Melalui produk ini, investor berkesempatan untuk memperluas cakupan diversifikasi portofolio dan meraih cuan dari eksposur global," kata Richard dalam keterangan resminya, Rabu (22/9/2021).

Menurutnya, indeks Nasdaq 100, merupakan indeks yang melacak kinerja saham 100 perusahaan non-keuangan terbesar di bursa Nasdaq dan di dominasi perusahaan teknologi global terkemuka.

Baca juga: Mau Punya Bisnis? Byurger Burger Tawarkan Investasi Mulai dari Rp.1 Juta, Begini Caranya

Baca juga: Mulai Rp 10.000 Sudah Bisa Berinvestasi emas, Micro E-Mini Index Futures, Reksadana, Kripto, Mau?

"Kini, Nasdaq 100 memiliki nilai kapitalisasi pasar saham sebesar US$15 triliun," kata Richard.

Micro E-mini Nasdaq 100 Index Futures menjadi produk kedua Pluang yang memberikan kesempatan bagi investor dalam negeri untuk berinvestasi di pasar modal Amerika Serikat.

Kehadiran Pluang Nasdaq-100 pun memberikan kesempatan bagi investor untuk menanamkan modal di saham-saham perusahaan yang terkonsentrasi di sektor teknologi.

Richard mengatakan, banyak pelanggan Pluang sudah mengetahui merek perusahaan teknologi seperti Microsoft

(MSFT), Facebook (FB), Amazon (AMZN), Apple (AAPL) dan Alphabet (GOOG/GOOGL).

"Mereka sudah akrab dengan produk, merek, dan model bisnis mereka. Produk Indeks Nasdaq 100 kami sekarang memungkinkan para investor berinvestasi langsung ke dalamnya," kata Richard.

Seluruh transaksi produk Micro E-Mini Nasdeq 100 Index Futures di aplikasi Pluang, diatur dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI).

Aplikasi Pluang, melalui PT PG Berjangka, sebelumnya telah mengantongi izin Pendistribusian Amanat Nasabah ke Bursa Luar Negeri (PALN) dari BAPPEBTI. Yakni, kewenangan untuk menawarkan kontrak dan menyalurkan pesanan pelanggan atas kontrak tersebut menggunakan sistem yang disediakan oleh bursa.

"Investor bisa membeli Micro E-mini Nasdaq 100 Index Futures di Pluang baik dengan mata uang Rupiah maupun Dollar AS pada wallet yang ada di Aplikasi Pluang. Investor dapat mulai berinvestasi pada kisaran Rp 300.000," katanya.

Saat ini, Pluang menyediakan produk investasi mikro berbiaya rendah seperti emas, Micro E-Mini Index Futures, reksa dana, dan aset kripto kepada lebih dari 1 juta pengguna. (ign).

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved