Breaking News:

BPJamsostek

Peserta Bazar UMKM di Senen Kini Terlindungi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Melalui BPJamsostek, negara hadir untuk memberikan jaminan sosial kepada warganya, dalam hal ini kepada para pelaku UMKM

Editor: Feryanto Hadi
Ist
Penyerahan sertifikat kartu kepesertaan secara simbolis kepada pelaku UMKM dilakukan oleh Ferina Burhan selaku Kepada Bidang Kepesertaan Program Khusus bersama Camat Senen Rony Jarpiko 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA--Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJAMSOSTEK memperluas kepesertaan dengan menyasar peserta bazar UMKM di Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

Proses Penyerahan sertifikat kartu kepesertaan secara simbolis dilakukan oleh Ferina Burhan selaku Kepada Bidang Kepesertaan Program Khusus mewakili Kepala Kantor Cabang Salemba yang dirangkai oleh kegiatan sosialisasi manfaat program kepada sejumlah pelaku UMKM dilakukan di Gedung MH Thamrin Jakarta Pusat.

Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Salemba M. Izaddin mengungkapkan, langkah ini dimaksudkan untuk melindungi para pelaku UMKM dari risiko kerja dan jaminan perlindungan bagi para pelaku Usaha skala Mikro diikutsertakan minimal 2 program yaitu program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Mereka dinilai rentan terhadap risiko finansial di tengah kondisi ekonomi yang terganggu selama pandemi

Baca juga: Protecting and Empowering jadi Fokus Perayaan Harpelnas BPJamsostek Tahun Ini

Baca juga: BPJamsostek Gelar Vaksinasi bagi Ribuan Pekerja di Jaksel, Isnawa Yakin Herd Immunity Lekas Tercapai

"Melalui BPJamsostek, negara hadir untuk memberikan jaminan sosial kepada warganya, dalam hal ini kepada para pelaku UMKM di kawasan Kecamatan Senen," ungkap M. Izaddin di Jakarta, Kamis (23/9/2021).

“Kami sampaikan manfaat program dan kemudahan mendaftar menjadi peserta. Harapanya para peserta sosialisasi dapat memahami keuntungan menjadi peserta BPJAMSOSTEK untuk memastikan dalam melakukan sebuah kegiatan/aktivitas dalam mendukung ekonomi keluarga maupun pemerintah agar telindungi dari resiko-resiko sosial," ungkapnya.

Penyerahan simbolis kartu kepesertaan kepada pelaku UMKM
Penyerahan simbolis kartu kepesertaan kepada pelaku UMKM (Ist)

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Senen Rony Jarpiko dan Lurah Kenari Ojoh Juhariah.

Sementara itu, Camat Senen Rony Jarpiko menyampaikan apresiasi kepada BPJamsostek Kantor Cabang Salemba yang selama ini aktif melakukan jemput bola menyasar pelaku usaha informal di kawasan Senen.

"Ini tentunya langkah bagus, terutama untuk memberi pemahaman kepada para pelaku UMKM agar mereka paham program dan manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan," ungkapnya.

Baca juga: Endang Semringah Dapat Swab Gratis dari BPJamsostek Salemba di Hari Pelanggan Nasional

Rony menjelaskan pihaknya terus berkoordinasi dan bersinergi dengan BPJAMSOSTEK.

Terutama dalam membangun kesadaran para pelaku UMKM di wilayah Kecamatan Senen untuk menjadi peserta aktif Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved