Breaking News:

Pemkot Jakbar dan Lions Club Indonesia Beri Pemeriksaan Mata dan Kacamata Gratis Untuk Siswa

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat  bekerja sama dengan Lions Club Indonesia melakukan pemeriksaan Mata dan pemeriksaan mata gratis di SMKN 53.

Warta Kota/Ikhwana Mutuah Mico
Pemeriksaan Mata yang dilakukan Pemkot Jakbar bekerja sama dengan Lions Club Indonesia, Kamis 23 September 2021 

WARTAKOTALIVE.COM, CENGKARENG - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat  bekerja sama dengan Lions Club Indonesia melakukan pemeriksaan Mata dan pemeriksaan mata gratis di SMKN 53 Jakbar, Kamis (23/9/2021).

"Jadi kegiatan hari ini pemeriksaan mata kesehatan mata untuk anak-anak terutama di usia sekolah," jelas Irwin Indrawan Marketing Communication Yayasan Lions Indonesia saat ditemui Wartakota, Kamis (23/9/2021).

Sebanyak 500 siswa ditargetkan hari ini untuk mendapatkan pemeriksaan mata.

Irwin mengatakan,  siswa yang menerima pemeriksaan hari ini merupakan siswa yang berada di kelas 6 SD sampai dengan siswa di Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di wilayah Jakarta Barat.

Sebelumnya, acara pemeriksaan mata ini sudah dilakukan di SMPN 215 Meruya pada selasa (21/9/2021), target saat itu diberikan kepada siswa juga 500 dan yang mendatangi lokasi kurang lebih 300 anak.

Baca juga: Tidak Hanya Kacamata, Komunitas Lions Clubs Jakarta Centennial Lotus Berikan Pemeriksaan Mata Gratis

Baca juga: 500 Siswa dan Anak Panti di Jakarta Barat Dapat Kacamata Gratis

Saat pemeriksaan mata gelombang pertama, yang berhak menerima kacamata saat itu sebanyak 200 anak.

"Yang datang sebelumnya hanya sampai 360an, setelah diperiksa yang berhak menerima 217," jelas Irwin.

Setelah melakukan pemeriksaan mata, dan siswa dinyatakan berhak maka  kacamata tersebut akan diberikan secara gratis kepada siswa tersebut.

Menurut Pantauan Warta Kota, para murid yang mau mengikuti pemeriksaan mata hari ini, harus malakukan registrasi ulang dengan menunjukkan Kartu Keluarga.

Setelah selesai, para siswa tersebut melakukan Swab Test Antigen guna untuk pemeriksaan virus Covid-19 agar tetap menjaga prokes dan tetap steril saat mengikuti kegiatan.

Setelah dinyatakan aman, anak-anak tersebut melakukan screening pemeriksaan mata di tempat pemeriksaan untuk melihat apakah mata siswa tersebut bermasalah atau tidak. (M30)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved