Breaking News:

CSR

Support Pemerintah, PT Gumindo Bogamanis Sediakan Tempat Vaksinasi Massal

Pandemi Covid-19 yang masih belum selesai, diperlukan usaha keras dari semua pihak untuk segera menghentikan pandemi

istimewa/PT Gumindo Bogamanis
Program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh PT. Gumindo Bogamanis 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang masih belum selesai, diperlukan usaha keras dari semua pihak untuk segera menghentikan pandemi yang sudah berlangsung hampir dua tahun ini.

Selain menjalankan protokol kesehatan (Prokes) dengan disiplin, vaksinasi Covid-19 juga harus menjangkau seluruh lapisan masyarakat untuk  membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity.

Berdasarkan data Administrasi Kependudukan (Adminduk) per Juni 2021,  jumlah penduduk Indonesia sebanyak 272.229.372 jiwa.  Untuk membentuk kekebalan kelompok, para ahli menyebut harus sekitar 70 persen dari  jumlah penduduk yang sudah divaksinasi, atau sekitar 190 juta penduduk.

Diperlukan kerja keras dari pemerintah dan semua stakeholder untuk menjangkau vaksinasi Covid-19. Peran swasta diperlukan agar cakupan vaksinasi segera terbentuk. 

Baca juga: Dinkes DKI Berharap Pandemi Jadi Endemi dan Warga Terlindungi Melalui Vaksinasi Covid-19 Serta 5 M

Baca juga: Tinjau Langsung Vaksinasi Merdeka di IPB, Jokowi Minta Masyarakat Berperan Aktif Sukseskan Vaksinasi

Salah satu perusahaan yang memproduksi camilan, kuaci Rebo, PT. Gumindo Bogamanis, turut mendukung program pemerintah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Serang, dengan melakukan vaksinasi Covid-19 massal. Program tersebut diikuti oleh ribuan orang, termasuk tenaga kesehatan dan masyarakat di sekitar pabrik Kuaci Rebo di Banten.

 “Kuaci Rebo sangat antusias dalam membantu mendukung jalannya program pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19 dengan adanya vaksinasi secara massal," ujar Andryan Susanto selaku Brand Manager PT. Gumindo Bogamanis seperti dikutip dari siaran pers  yang diterima Wartakotalive.com, Kamis (23/9/2021)

Dengan keberhasilan program pemerintah dalam menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 ini, Andryan berharap perekonomian Indonesia akan pulih kembali.

Ia optimis seluruh masyarakat dapat terus mendukung upaya pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan dan menjaga daya tahan tubuh dengan mengonsumsi makanan dan camilan sehat.

Kegiatan ini dibantu oleh TNI, Kepolisian, tenaga kesehatan kabupaten dan puskesmas kecamatan Jawilan. Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Bupati Serang Hj Tati Chasanah, Kepala dinas kesehatan Kabupaten Serang Agus, Camat Jawilan Agus Saefudin, Kepala Puskesmas Jawilan Hj Imas Migiarti SKM, Kapolsek Jawilan AKP. Sidik. (*)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved