Breaking News:

Cegah Banjir di Klender, Pemkot Jaktim Bangun Saluran Phb dan Crossing Saluran Air

Peninjauan dilakukan untuk menentukan titik lokasi pembangunan saluran Phb dan crossing saluran air,

Penulis: Miftahul Munir | Editor: Budi Sam Law Malau
Warta Kota/ Miftahul Munir
Wakil Walikota Jakarta Timur, Hendra Hidayat meninjau lokasi pembangunan saluran penghubung (Phb) dan crossing saluran air Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (23/9/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Wakil Walikota Jakarta Timur, Hendra Hidayat meninjau lokasi rencana pembangunan saluran penghubung (Phb) dan crossing saluran air di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (23/9/2021).

Peninjauan dilakukan untuk menentukan titik lokasi pembangunan saluran Phb dan crossing saluran air, guna mencegah dan meminimalkan banjir di kawasan itu.

Hendra mengatakan dalam peninjauan pihaknya memberikan tanda titik yang akan dijadikan pembangunan saluran phb dan crossing saluran air.

"Kami berikan tanda untuk memudahkan kontraktor bekerja melakukan pembangunan," ujar dia.

Menurut dia, pembangunan tersebut direncanakan, setelah adanya usulan dari warga karena setiap hujan deras permukiman di RW 10 Kelurahan Klender terjadi genangan air.

Penyebabnya karena dimensi saluran air di permukiman di RW 10 Kelurahan Klender, sangat kecil dan tidak memadai menampung air hujan.

Sehingga, kata Hendra pihaknya melakukan pembuatan saluran Phb dan crossing saluran air di sana untuk dialirkan ke saluran Phb Tegal Amba.

"Diharapkan dengan adanya pembangunan saluran Phb dan crossing ini, ke depan tidak ada banjir atau genangan di pemukiman warga RW 10 Klender ini," tuturnya.

Sementara itu, Kasi Pembangunan dan Peningkatan Drainase Sudin SDA Jakarta Timur, Tengku Saugi Zikri menambahkan, pembangunan saluran Phb itu direncanakan sepanjang 878 meter.

Pembangunan dimulai dari Halte Buaran hingga Saluran Phb Tegal Amba, di Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved