Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Bantu Pemkab Bogor Capai Herd Immunity, MUI Kabupaten Bogor Gelar Vaksinasi Massal

Bantu Pemkab Bogor Capai Herd Immunity, MUI Kabupaten Bogor Gelar Vaksinasi Massal. Vaksinasi Menyasar Anak Didik di Lembaga Pendidikan Islam

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Bupati Bogor Ade Yasin bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor KH A Mukri Aji ketika meninjau vaksinasi massal di Pondok Pesantren Darussalam Ciomas, Kabupaten Bogor pada Kamis (23/9/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, CIOMAS - Bantu pemerintah Kabupaten Bogor dalam melakukan percepatan vaksinasi Covid-19, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor melakukan launching vaksinasi massal di Pondok Pesantren Darussalam Ciomas, Kabupaten Bogor pada Kamis (23/9/2021).

Ketua MUI Kabupaten Bogor, KH A Mukri Aji mengatakan vaksinasi massal ini digelar sebagai bentuk ikhtiar untuk menjaga kesehatan umat dari covid-19.

"Kita membantu percepatan Vaksinasi di Kabupaten Bogor sebagai ikhtiar menjaga agama, menjaga jiwa dan kesehatan umat dari paparan virus covid-19," kata Mukri, Kamis (23/9/2021).

"Kita contoh dari internal dahulu, kita melihat data di lapangan pengurus MUI Kecamatan dan Desa sudah melaksanakan semua vaksinasi," ungkapnya.

Baca juga: Buka JF3 di Mal Kelapa Gading, Wagub DKI Jakarta Ingatkan Warga agar Dukung Produk UMKM

Baca juga: Gembong Sebut Tujuh Fraksi Tidak Persoalkan PDI Perjuangan dan PSI Pakai Hak interpelasi

Untuk sekarang, lanjut Mukri, kita menyasar ke Ponpes dan lembaga pendidikan Islam, Ibtidaiyah Tsanawiyah dan Aliyah dan lainnya.

Selain itu, MUI Kabupaten Bogor juga terus melakukan sosialisasi kepada tokoh dan masyarakat tentang legalitas vaksin dari perspektif agama.

"MUI pusat telah meneliti vaksin, selain halal insyaallah selamat dan sehat. Alhamdulillah respon seluruh pengurus MUI dan tokoh di Kabupaten Bogor sangat dukung, yang kena hoaks juga kita jelaskan," papar Mukri.

Sementara itu, Bupati Bogor Ade Yasin menyampaikan peran serta MUI dalam upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Bogor sangat dibutuhkan.

Baca juga: Bunda Genre Kota Depok Sebut Sekolah Pra Nikah Ruang Para Remaja Menuju Jenjang Pernikahan 

Baca juga: Gugatan Dimenangkan, Rektor UIN Jakarta Diminta Pulihkan Nama Baik dan Jabatan Prof Andi-Prof Masri

"Saya apresiasi langkah MUI Kabupaten Bogor dalam upaya membantu percepatan vaksinasi di Kabupaten Bogor dalam upaya capaian 70 persen masyarakat Kabupaten Bogor divaksinasi pada akhir tahun ini," ujarnya.

Selain itu, ia mengajak MUI untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat khususnya tokoh-tokoh pemuka agama agar tidak termakan hoaks.

"Kita tidak bisa  berjalan tanpa dibantu MUI dan stakeholder lainnya. Juga sosialisasi MUI ini sangat dibutuhkan terkait kehalalan dan kemanfaatan vaksinasi," harapnya.

Baca juga: Berikan Kuliah Umum di UIKA, Ade Yasin Tekankan Pentingnya Integritas Bagi Generasi Muda

Baca juga: Buka Rapat Koordinasi Kesatuan Gerak PKK, Berikut Harapan Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan

Senada dengan Ade Yasin, Komandan Korem (Danrem) 061/Surya Kencana, Brigjen TNI Achmad Fauzi mengingatkan MUI agar terus berikhtiar mensosialisasikan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat.

"Saya berharap MUI Kabupaten Bogor bisa memberikan pemahaman dan mensosialisasikan pentingnya vaksinasi untuk mencegah penularan covid-19 dan menjaga kesehatan komunal," ucap Fauzi. 

BACA SELENGKAPNYA di TRIBUNNEWSDEPOK.COM >>>>>

Sumber: Tribun depok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved