Serbuan Vaksinasi Sasar Pegawai di Mal Hingga Nelayan yang Sedang Istirahat di Atas Kapal

pusat perbelanjaan tidak kalah penting dijadikan target sasaran vaksinasi Covid-19 agar dapat meningkatkan produktivitas sosial dan ekonomi masyarakat

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Agus Himawan
wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Sejumlah nelayan yang ada di Pelabuhan Muara Angke, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (22/9/2021) disuntik vaksin saat mereka sedang beristirahat di atas kapal. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Layanan vaksinasi melalui program Serbuan Vaksinasi menyambangi pusat perbelanjaan Mangga Dua Square, Pademangan, Jakarta Utara.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono meninjau kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Mangga Dua Square, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (22/9/2021). 

Kegiatan yang diinisiasi Pusat Hidro Oseanografi TNI AL (Pushidrosal) yang  dengan Manajemen Mangga Dua Square dan Puskesmas Pademangan itu meningkatkan perekonomian. 

“Kita sasar di pusat perbelanjaan harapannya mereka nantinya kalau level PPKM diturunkan, pusat perbelanjaan juga dibuka semuanya,” ujar Yudo, di lokasi. 

Menurut Yudo, pusat perbelanjaan tidak kalah penting dijadikan target sasaran vaksinasi Covid-19 agar dapat meningkatkan produktivitas sosial dan ekonomi masyarakat.

Baca juga: Kasal Tinjau Serbuan Vaksinasi Di Markas Korps Marinir Marinir

Apalagi kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 itu tidak hanya menyasar para pegawai tapi juga masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara.

“Sehingga pemulihan ekonomi dapat tercapai dan di sentra-sentra ekonomi ini semuanya sehat dan segera dibuka. Sehingga semuanya bisa kembali lagi normal seperti biasa,” tuturnya. 

Jenderal bintang empat itu menambahkan dalam kegiatan vaksinasi yang digelar selama dua hari sejak Selasa (21/9/2021), ada disiapkan 1.300 vaksin jenis AstraZeneca bagi dosis kedua.

“Yang pertama dulu kita laksanakan 1.300 vaksin sekarang ini juga kita siapkan 1.300,” ujar Yudo.

Adapun Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Mangga Dua Square, Pushidrosal mengerahkan 15 tenaga kesehatan dan didukung dua tenaga kesehatan yang berasal dari Puskesmas Pademangan.

Selain vaksinasi, dalam kegiatan yang juga dihadiri Komandan Pushidrosal Laksamana Madya TNI Agung Prasetiawan tersebut juga ada diberikan bantuan 250 paket sembako bagi masyarakat di sekitar lokasi yang terdampak pandemi Covid-19.

Selain itu dibantu 10 anggota Satgas Pengawas Covid-19 dari Mangga Dua Square dan 2 orang dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta yang bertugas memberikan vaksinasi bagi para pelaku ekonomi di pusat perbelanjaan dan masyarakat.

Sementara, di tempat terpisah, sejumlah nelayan yang ada di Pelabuhan Muara Angke, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (22/9/2021) disuntik vaksin saat mereka sedang beristirahat di atas kapal. 

Baca juga: Kodim 0509 Kabupaten Bekasi Gelar Serbuan Vaksinasi, Targetkan 7.000 Orang Tervaksinasi Covid-19

Pantauan di lokasi, tenaga kesehatan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) III mendatangi kapal-kapal yang sandar di Pelabuhan Muara Angke untuk menyuntikkan vaksin kepada nelayan

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved