Breaking News:

Resmikan RPM Kebagusan, Pemkot Jaksel Ajak Masyarakat Pilah Sampah

RPM sampah itu adalah hasil kolaborasi antara PT Nestle dan Waste for change (W4C) dengan Kelurahan Kebagusan, dalam mengatasi persoalan sampah.

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Budi Sam Law Malau
Istimewa
Plt Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji, saat meresmikan Rumah Pemulihan Material (RPM) Kebagusan, di Kantor Kelurahan Kebagusan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (22/9/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Plt Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji, meresmikan Rumah Pemulihan Material (RPM) Kebagusan, Rabu (22/9/2021).

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan Prasasti RPM yang berlokasi di Kantor Kelurahan Kebagusan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

RPM sampah itu adalah hasil kolaborasi antara PT Nestle dan Waste for change (W4C) dengan Kelurahan Kebagusan, dalam mengatasi persoalan sampah.

Isnawa mengapresiasi dukungan dari berbagai pihak untuk RPM ini, termasuk Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

“RPM bertujuan untuk pemilahan sampah yang masih bisa dimanfaatkan kembali,” ujar Isnawa, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/9/2021).

Selain itu, adanya RPM guna mengurangi volume sampah yang dikirim ke Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Kelurahan Sumur Batu, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Isnawa menambahkan, nantinya, barang-barang yang memiliki nilai ekonomis dari pemilahan sampah juga akan bisa dikembangkan. 

“Namun, yang terpenting adalah mengajak masyarakat memilah sampah dari rumah,” katanya.

“Mana barang-barang yang masih bisa kita gunakan, mana yang bisa kita daur ulang, untuk kita optimalkan kembali tanpa harus semua dibuang ke Bantar Gebang," tutur Isnawa. (m31)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved