Breaking News:

Pendemo Kembali Datangi Gedung DPRD DKI, Minta Kepastian Formula E Dibatalkan

Puluhan orang dari kelompok Jakarta Bergerak, mendatangi Gedung DPRD DKI Jakarta Rabu (22/9/2021) sore, terkait ajang formula E

Warta Kota/ Yolanda Putri Dewanti
Humas Jakarta Bergerak, Siska saat aksi tolak Formula E di Gedung DPRD DKI, Rabu (22/9/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Puluhan orang dari kelompok yang menamakan diri Jakarta Bergerak, kembali mendatangi Gedung DPRD DKI Jakarta Rabu (22/9/2021) sore, terkait ajang balap Formula E.

Sebelumnya aksi serupa sempat dilakukan sekelompok orang lainnya di depan Gedung DPRD.

Namun aksi berhasil dibubarkan polisi setelah sebelumnya diultimatum.

Kali ini sejumlah orang dari Jakarta Bergerak melakukan hal serupa.

Kepala Humas Jakarta Bergerak, Siska mengatakan kedatangannya kembali masih terkait penolakan terhadap ajang balap Formula E dan meminta kejelasan soal ajang balap Formula E.

"Kita sudah tahu polemik dari Formula E seperti itu, atas nama rakyat suara bersatu, kami ingin bertanya, butuh kejelasan, butuh keterbukaan untuk masalah Formula E. Tetapi sayangnya minggu lalu kami hanya ditemui oleh 1 fraksi, itu pun hanya kebetulan dia ada di sana," kata Siska di lokasi.

Jadi katanya Rabu hari ini, pihaknya kata Siska mendesak DPRD DKI membuka pintu untuk mereka, khususnya para komisi yang menangani Formula E.

Siska meminta mereka dipertemukan dengan DPRD DKI dari Komisi B dan Komisi E.

Menurutnya, lebih baik pendanaan untuk Formula E dialihkan untuk kesejahteraan ekonomi rakyat di tengah pandemi yang belum diketahui kapan berakhirnya, dari pada untuk ajang balap Formula E.

"Ini masyarakat mau nanya kok, butuh kejelasan. Jadi Komisi E, Komisi B, mereka harus mau menerima kunjungan kami, karena tuntutan dari Jakarta Bergerak adalah kami menolak Formula E.

Kami minta batalkan dan balikin itu, uang rakyat yang begitu besar yang sudah dikeluarkan oleh Pemprov DKI dan Gubernur Anies Baswedan. Sebuah prioritas yang tidak tepat guna," katanya.

Kelompok ini membawa poster dan spanduk dalam aksinya.

Tulisan diposter dan spanduk diantaranya, 'Jakarta bergerak Suara Rakyat Bersatu', 'P2APBD Sudah Disahkan Oleh DPRD Formula E Tetap Dijalankan Di Masa Pandemi', 'Interpelasi Gugur
Jakarta Bergerak Tolak dan Batalkan Formula E'. (m27)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved