Breaking News:

Libur Nasional

LIBUR Nasional dan Cuti Bersama 2022, Muhadjir Effendy: Penetapannya Mempertimbangkan Covid-19

Muhadjir mengatakan, sejumlah aspek pertimbangan dalam penetapan hari libur nasional dan cuti bersama tetap memperhatikan sisi pariwisata dan ekonomi.

Dok. BPMI Sekretariat Presiden
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, Rabu (22/9/2021), penetapan hari libur nasional dan cuti bersama 2022 akan mempertimbangkan perkembangan Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Penetapan hari libur nasional dan cuti bersama 2022 akan mempertimbangkan perkembangan kasus Covid-19 di Tanah Air.

Hal itu diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy dalam agenda konferensi pers secara virtual yang diikuti melalui aplikasi Zoom di Jakarta, Rabu (22/9/2021) siang.

"Untuk cuti bersama tahun 2022 akan ditetapkan kemudian dengan mempertimbangkan perkembangan Covid-19," kata Muhadjir Effendy.

Demikian pula dengan penetapan libur nasional, tetap memperhatikan perkembangan pandemi Covid-19 di Indonesia, kata Muhadjir menambahkan.

Menurut Muhadjir, sejumlah aspek pertimbangan dalam penetapan hari libur nasional dan cuti bersama itu tetap memperhatikan sisi pariwisata dan ekonomi maupun aspek lainnya.

"Penetapan libur nasional dan cuti bersama juga berdasarkan hasil evaluasi selama dua tahun terakhir semenjak pandemi Covid-19," katanya.

Baca juga: JADWAL Terbaru Libur Nasional dan Cuti Bersama 2021 Usai Dipangkas Lagi, Tak Ada Cuti Natal

Baca juga: DAFTAR Lengkap Libur Nasional dan Cuti Bersama 2021 Banyak yang Dipangkas, Cuti Bersama Hanya 2 Hari

Untuk aturan pelaksanaan di sektor swasta, kata Muhadjir, akan diatur oleh Kementerian Tenaga Kerja.

Sedangkan penetapan untuk aparatur sipil negara (ASN) akan ditetapkan oleh Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dengan menyiapkan peraturan bersama untuk ASN.

Ketetapan tersebut dituangkan dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) yang ditandatangani Menpan RB Tjahjo Kumolo, Menaker Ida Fauziyah serta Menteri Agama Yaqut Cholil Qouma, Rabu siang.

Pemerintah geser jadwal libur nasional

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved