Breaking News:

Kpop

Jungwon, Ni-Ki, dan Sunoo ENHYPHEN Tak Bisa Rasakan Wasabi, Fans Salahkan Covid-19

Fans boy band ENHYPHEN berspekulasi, indera pengecap idola mereka masih belum pulih dari gejala Covid-19.

Penulis: AC Pinkan Ulaan | Editor: AC Pinkan Ulaan
tangkapan layar YouTube Hybe Updates
ENHYPHEN melakukan siaran langsung edisi Chuseok 2021, yang diisi dengan permainan gasing. Tim yang kalah dihukum harus makan kue isi wasabi. 

WARTAKOTALIVE.COM -- Semua personel boy band ENHYPEN sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Buktinya adalah penampilan ketujuhnya dalam siaran langsung di aplikasi V Live, untuk mengucapkan selamat merayakan Chuseok bagi penggemarnya.

Acara itu dirancang sebagai tontonan keluarga di liburan menyambut musim gugur itu, sehingga berisi berbagai jenis permainan dan pertandingan.

Agar acaranya semakin menarik, para personel ENHYPHEN sepakat bahwa tim yang kalah dihukum harus makan kue songpyeon rasa wasabi.

Kue khas Chuseok

Untuk informasi, kue songpyeon itu adalah penganan tradisional Korea yang terbuat dari tepung beras, dan menjadi santapan saat perayaan Chuseok. Karena itu kue songpyeon selalu berbentuk seperti bulan sabit, walaupun ada juga yang dicetak menggunakan cetakan mooncakes.

Songpyeon zaman dulu berisi pasta yang terbuat dari kacang hijau, madu, dan wijen. Namun songpyeon zama sekarang boleh diisi sesukanya, termasuk wasabi.

Untuk yang belum tahu, wasabi itu semacam bumbu khas Jepang yang masuk kategori rimpang. Nama latin tumbuhannya adalah Eutrema japonicum.

Sebagaimana jenis rimpang lainnya, wasabi memiliki rasa pedas dan menyengat. Bila mengenai saraf yang "tepat", maka sengatannya itu sangat sakit di hidung.

Itulah mengapa ENHYPHEN menjadikan songpyeon rasa wasabi sebagai hukuman bagi tim yang kalah.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved