Breaking News:

Kesehatan

FAKTA di Balik Empat Mitos Tentang Keaslian Madu: Dari Disukai Semut, Mengkristal hingga Meletup

Selama pandemi Covid-19, madu menjadi salah satu yang banyak dicari orang seiring dengan semakin banyaknya masyarakat yang peduli kesehatan.

Lifealth
Sebagian masyarakat masih kesulitan dalam memilih madu yang sesuai mengingat banyaknya informasi kurang tepat mengenai keaslian madu yang beredar. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Sejak dahulu madu terkenal karena kandungan manfaatnya yang sangat baik bagi kesehatan.

Madu dicari bukan saja saat pandemi Covid-19, jauh sebelum pandemi pun madu sangat dicari orang, terutama untuk menjaga kesehatan seperti menjaga imunitas tubuh, menjaga stamina dan masih banyak lagi.

Selama pandemi Covid-19, produk perlebahan termasuk madu menjadi salah satu yang banyak dicari orang seiring dengan semakin banyaknya masyarakat yang peduli kesehatan.

Sayangnya, sebagian masyarakat masih kesulitan dalam memilih madu yang sesuai mengingat banyaknya informasi kurang tepat mengenai keaslian madu yang beredar.

Parahnya, bagi masyarakat awam yang secara ekonomi kurang mampu, mereka terpaksa membeli produk madu di pasaran yang tidak terjamin keaslian dan kemurniannya alias madu palsu.

Lalu, apa risikonya mengonsumsi madu palsu?

Baca juga: Dengan Madu Khusus ini Lukanya Langsung Mengering

Baca juga: Madu Hitam Jadi Sumber Nutrisi Paling Banyak Dicari di Masa Pandemi, Ini Penyebabnya

Menurut Dewi Masyithoh, pemilik dan Komisaris Kembang Joyo Group, produsen produk perlebahan Indonesia, mengatakan bahwa kandungan dan manfaat dari madu asli dan madu palsu berbeda.

Jika madu asli kaya akan manfaat, madu palsu bisa menyebabkan berbagai penyakit yang membahayakan tubuh seperti diabetes dan kencing manis.

Dikutip dari siaran resmi, Rabu (22/9/2021), dia membagikan fakta-fakta di balik empat mitos mengenai keaslian madu.

Madu asli tidak akan berubah warna

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved