Breaking News:

3 Jenis Narkoba Senilai Rp 290 Juta Disita dari 2 Pengedar

Tiga jenis narkotika berupa ganja, sabu, dan pil ekstasi siap edar disita aparat Satuan Reserse Narkoba Polres Tangerang Selatan

Penulis: Rizki Amana | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Rizki Amana
Barang bukti tiga jenis narkotika yang ditampilkan aparat Satuan Reserse Narkoba Polres Tangsel saat merilis kasus pengungkapannya. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tiga jenis narkotika berupa ganja, sabu, dan pil ekstasi siap edar disita aparat Satuan Reserse Narkoba Polres Tangerang Selatan.

Wakil Kapolres Tangsel Kompol Lalu Hedwin Hanggara mengatakan, ketiga jenis narkotika siap edar itu disita pihaknya dari dua tangan pelaku yakni AG dan AF.

Menurutnya, pengungkapan perederan ketiga jenis narkotika tersebut bermula dari penangkapan AG yang sedang menerima paket pil ekstasi sebanyak 500 butir.

Baca juga: Narapidana di Jawa Barat Diduga Kendalikan 2 Pabrik Narkoba

"Berdasarkan interogasi AG mengaku menerima 500 butir pil ekstasi atas arahan seseorang bernama AF," katanya saat merilis kasus tersebut di Mapolres Tangsel, Serpong, Rabu (21/9/2021).

Lalu menuturkan dari tangan AF pihaknya mendapatkan barang bukti dua jenis narkotika yakni ganja sebanyak 5,3 kilogram dan sabu sebanyak 77,37 gram. 

Menurut pengakuan tersangka dua jenis narkotika itu didapat dirinya dari dua tersangka berbeda yang saat ini telah berstatus sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO). 

Baca juga: DUA Oknum Polisi Terlibat Kasus Narkoba, Anggota Komisi III DPR: Jangan Sampai Ada yang Ditutupi

"Berdasarkan intrograsi AF bahwa narkotika jenis ganja didapat dari SV (DPO). Sedangkan, narkotika jenis sabu didapat dari AS (DPO)," ungkapnya. 

Sementara itu, Lalu menuturkan pundi-pundi rupiah yang dapat dihasilkan dari peredaran tiga jenis narkotika itu senilai Rp 290 juta. 

Adapun atas perbuatannya kedua tersangka dijerat dengan Pasal 114, 112 dan 132 UU RI Nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman seumur hidup atau paling lama 20 tahun penjara. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved