Vaksinasi Covid19

1,1 Juta Warga Pesisir di Indonesia Sudah Disuntik Vaksin, KSAL Terus Sisir Kampung Nelayan

Selain daerah pesisir, TNI AL juga ikut menggelar kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di tempat-tempat strategis lainnya

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Feryanto Hadi
Warta Kota/Junianto Hamonangan
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono meninjau kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Mangga Dua Square, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (22/9/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, PADEMANGAN-- Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menyebutkan pihaknya melakukan vaksinasi terhadap sekitar 1,1 juta warga pesisir di seluruh Indonesia.

Informasi tersebut diungkapkan Yudo meninjau kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Mangga Dua Square, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (22/9/2021) siang.

“Sampai dengan saat ini, sejak pelaksanaan vaksinasi pada 23 Juni 2021 lalu, TNI AL telah memvaksin lebih kurang 1,1 juta orang khusus masyarakat pesisir”, ujar Yudo.

Baca juga: Trubus Dukung KPK Panggil Anies dan Pras, sebagai Bentuk Akuntabilitas dan Pertanggungjawaban Publik

TNI AL memang fokus menyasar masyarakat maritim seperti daerah pesisir, kampung nelayan hingga pulau terluar. Pasalnya untuk wilayah lain sudah dikerjakan instansi lain.

“Kita fokuskan daerah pesisir, sentra perikanan karena di kota waktu itu sudah dilaksanakan dari TNI-Polri dan dari dinas kesehatan setempat dan karena pesisir tidak sepadat di kota-kota,” urainya.

Selain daerah pesisir, belakangan TNI AL juga ikut menggelar kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di tempat-tempat strategis lainnya seperti pusat perbelanjaan di Mangga Dua Square.

Baca juga: Komplotan Begal Sadis Serang Ustaz Jamiludin di Mustikajaya Bekasi Ada 6 Orang, Begini Ciri-cirinya

Baca juga: Bukan Sanksi Tilang, Pelanggar Tertib Berlalu Lintas di Karawang Diberikan Helm dan Masker Gratis

Kegiatan yang diinisiasi Pusat Hidro Oseanografi TNI AL (Pushidrosal) yang bekerjasama dengan Manajemen Mangga Dua Square dan Puskesmas Pademangan itu meningkatkan perekonomian.

“Kita sasar di pusat perbelanjaan harapannya mereka nantinya kalau level PPKM diturunkan, pusat perbelanjaan juga dibuka semuanya,” ujar Yudo, di lokasi.

Menurut Yudo, pusat perbelanjaan tidak kalah penting dijadikan target sasaran vaksinasi Covid-19 agar dapat meningkatkan produktivitas sosial dan ekonomi masyarakat.

Apalagi kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 itu tidak hanya menyasar para pegawai tapi juga masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara.

“Sehingga pemulihan ekonomi dapat tercapai dan di sentra-sentra ekonomi ini semuanya sehat dan segera dibuka. Sehingga semuanya bisa kembali lagi normal seperti biasa,” tuturnya.

Rela Berkorban Nyawa demi Sahabat, Remaja Ini Tewas saat Tolong Temannya yang Tenggelam di Ciliwung

Jenderal bintang empat itu menambahkan dalam kegiatan vaksinasi yang digelar selama dua hari sejak Selasa (21/9/2021) kemarin, ada disiapkan 1.300 vaksin jenis AstraZeneca bagi dosis kedua.

“Yang pertama dulu kita laksanakan 1.300 vaksin sekarang ini juga kita siapkan 1.300,” ujar Yudo.

Adapun Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Mangga Dua Square, Pushidrosal mengerahkan 15 tenaga kesehatan dan didukung dua tenaga kesehatan yang berasal dari Puskesmas Pademangan.

Selain vaksinasi, dalam kegiatan yang juga dihadiri Komandan Pushidrosal Laksamana Madya TNI Agung Prasetiawan tersebut juga ada diberikan bantuan 250 paket sembako bagi masyarakat di sekitar lokasi yang terdampak pandemi Covid-19.

Selain itu dibantu 10 anggota Satgas Pengawas Covid-19 dari Mangga Dua Square dan 2 orang dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta yang bertugas memberikan vaksinasi bagi para pelaku ekonomi di pusat perbelanjaan dan masyarakat. (jhs)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved