Breaking News:

Bisnis

Restoran dan Kafe Boleh Buka Sampai Pukul 00.00, PHRI DKI: Kami Bisa Bernapas

Restoran dan kafe di sejumlah daerah boleh buka hingga pukul 12 malam atau pukul 00.00 waktu setempat, dengan sejumlah ketentuan yang ditetapkan

Restoran dan Kafe Boleh Buka Sampai Pukul 00.00, PHRI DKI: Kami Bisa Bernapas
Warta Kota/Budi Malau
ilustrasi restoran - Mare Nostrum Jakarta, restoran yang dikenal menyajikan makanan Spanyol yang otentik. Di masa PPKM level 3 Restoran diperbolehkan buka hingga pukul 00.00

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR -- Restoran dan kafe di sejumlah daerah boleh buka hingga pukul 12 malam atau pukul 00.00 waktu setempat, dengan sejumlah ketentuan yang ditetapkan pemerintah.

Hal ini tidak lepas dari adanya perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2-3 dari 21 September hingga 4 Oktober 2021.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia atau PHRI DKI Jakarta Sutrisno Iwantono mengatakan kabar ini sangat bagus bagi pengusaha.

"Bagus kalau seperti itu, berarti lebih panjang supaya kita bisa bernapas," katanya kepada wartawan, Selasa (21/9/2021).

Tak hanya itu, ia tetap berharap agar adanya peran dari masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan (prokes) agar tetap patuh dan tidak abai. Pasalnya, bila abai sedikit saja maka akan berdampak pada penutupan kembali kala kasus aktif melonjak di sejumlah wilayah.

Baca juga: Restoran dan Kafe Buka Sampai 18.00 Selama 14 Hari, Ridwan Kamil: Berlaku di Depok, Bogor dan Bekasi

Baca juga: Melanggar Ketentuan PPKM Level 3, Pengelola Kafe Shamrock Kitchen & Bar Terancam Terkena Pidana  

"Masyarakat harus disiplin. Kalau engga nanti meningkat lagi, ditutup lagi. Jadi semua harus disiplin. Masyarakat prokes harus tetap taati aturan pengunjung karyawan pengusahanya pemerintah. Semuanya harus disiplin," ucapnya.

Diketahui, dilansir dari Kompas.com, di daerah berstatus PPKM level 3, restoran/rumah makan, kafe dengan jam operasional dimulai dari malam hari dapat beroperasi dengan ketentuan sebagai berikut:

- Dengan protokol kesehatan yang ketat dan jam operasional pukul 18.00 sampai dengan maksimal pukul 00.00 waktu setempat.

- Dengan kapasitas maksimal 25 persen.

- Satu meja maksimal 2 orang.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved